Sekjen PSSI Diperiksa 9 Jam di Ombudsman

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, kembali dipanggil untuk pemeriksaan terkait kasus percobaan pengaturan pertandingan di laga PSS Sleman vs Madura FC. Dia diperiksa di Ombudsman, Kuningan, Jakarta, Kamis 21 Februari 2019.

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Pemeriksaan hari ini dimulai pada pukul 10.00 WIB. Dia diperiksa selama 9 jam pada pemanggilan ketiganya ini.

Dijelaskan Tisha, pada pemeriksaan kali ini, dia dimintai keterangan mengenai aktivitas surat-menyurat yang dilakukan PSSI. Pihak Satuan Petugas Antimafia Bola ingin mencari tambahan bukti untuk mendalami kasus tersebut.

Kata Ketum PSSI Erick Thohir Usai Pelaku Match Fixing Ditangkap Polri

"Ya kami memenuhi pemanggilan sekali lagi dalam kapasitas Sekjen PSSI. Badan administratif di PSSI pastinya memiliki alur keluar-masuk surat korespondensi umum. Mungkin ada yang dibutuhkan administrasi dan bukti-buktinya atau dokumennya untuk satgas," ujar Tisha kepada wartawan.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria

Vigit Waluyo dan Wasit Ditahan Terkait Suap Match Fixing Liga 2

"Pemeriksaan kali ini berjalan sangat profesional, mengenai hukum sepakbola, mengenai administrasi yang ada di PSSI dan apa pun yang bisa kami bantu untuk menyelesaikan masalah yang ada saat ini," tambahnya.

Ditambahkan Tisha, pemeriksaan kali ini juga menyangkut tugas pokok dan fungsi yang ada di PSSI. Ke depannya, dia siap untuk kembali memenuhi panggilan apabila diperlukan.

"Belum tahu (untuk pemanggilan berikutnya). Tapi jika ada kami tidak masalah. Kami siap kapan pun untuk bisa dihadirkan dan membantu kesuksesan Satgas bersama dengan PSSI," tutur Tisha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya