3 Pemain Kamboja yang Wajib Diwaspadai Timnas U-22

Para pemain Kamboja rayakan gol
Sumber :
  • aseanfootball.org

VIVA – Partai penentu akan dilakoni Timnas Indonesia U-22 di penyisihan Grup B Piala AFF 2019. Garuda Muda berhadapan dengan tuan rumah Kamboja di Phnom Penh Olympic Stadium, Jumat 22 Februari 2019.

Hasil Lengkap: Beda Nasib Arsenal dan Tottenham Hotspur

Timnas U-22 wajib menang untuk bisa melaju ke semifinal. Sebab, dalam dua pertandingan sebelumnya melawan Myanmar dan Malaysia, tim besutan Indra Sjafri hanya mampu bermain imbang.

Kamboja bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Mereka tampil mengejutkan dengan mengantongi tiket ke semifinal, usai menekuk Malaysia dan Myanmar.

Lawan Kamboja Jadi Simulasi Semifinal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Berikut 3 pemain Kamboja yang wajib diwaspadai Indonesia, dilansir dari berbagai sumber:

1. Sath Rosib
Pemain yang satu ini sukses mencetak gol tunggal kemenangan Kamboja saat melawan Malaysia. Berposisi sebagai bek kiri, dia bisa membantu serangan tim tuan rumah.

Klasemen Sepakbola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal, Kamboja di Ujung Tanduk

Sath Rosib ini tergolong pemain berpengalaman. Meski baru berusia 21 tahun, dia sudah mengantongi 7 caps bersama Timnas senior Kamboja.

2. Yue Safy
Berposisi sebagai bek, tapi dia bisa mengejutkan dengan mencetak gol. Terbukti dengan gol yang dicetaknya saat melawan Myanmar. Dalam laga ini, Kamboja berhasil menang 2-0.

Untuk bisa merebut tiga poin, Timnas U-22 juga harus bisa melewati pengawalan Yue Safy. Pertahanan Kamboja terbilang kokoh karena dalam belum kebobolan dalam dua pertandingan.

3. Sin Kakada
Sin Kakada memang belum mencetak gol di Piala AFF kali ini. Tapi, sebagai tumpuan di lini depan, pemain 18 tahun ini bisa menebar teror ke pertahanan Timnas U-22.

Saat melawan Myanmar, dia hanya kurang beruntung gagal mencetak gol. Buktinya, dia terpilih sebagai man of the match dalam pertandingan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya