Indonesia Mau Ngamuk Lawan Brunei, Tak Puas Hasil Lawan Kamboja

Penyerang Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia memang meraih kemenangan melawan Kamboja di laga perdana ajang Piala AFF 2022. Tapi kemenangan tipis 2-1 membuat sang pelatih, Shin Tae-yong tidak puas. Dia meminta skuadnya bisa mendapat hasil maksimal di laga kedua. 

Janji Manis Shin Tae-yong Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

Duel antara Indonesia dan Kamboja berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat 23 Desember 2022 memang berjalan menarik.

Skuad Garuda mendominasi permainan. Gol pembuka diciptakan oleh Egy Maulana Vikri menit ke-7 lalu disamakan skornya oleh Kamboja lewat Sareth Krya delapan menit berselang.

Polresta Pontianak Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Ada Dooprize Motor

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • VIVA/Robbi Yanto

Beruntung untuk tim tuan rumah karena gol Witan Sulaeman menit ke-35 bisa mengunci kemenangan 2-1.

Perbandingan Statistik Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23

Usai pertandingan Shin Tae-yong buka suara. Dia mengaku tidak puas dengan penampilan Indonesia. 

Dia menyebut karena para pemain tidak bisa memberikan permainan menghibur ke para suporter Timnas Indonesia.

"Memang saya berterima kasih bisa mendapatkan kemenangan, tapi yang membuat saya marah, menurut saya tim tidak menunjukkan permainan terbaik ke fans, lebih banyak cetak gol. Sangat sayang pertandingan hari ini membuat saya marah. Jadi pertemuan tadi [di ruang ganti] saya minta tim agar lebih fokus ke depan, menjadi lebih baik," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Dia mengingatkan Egy Maulana cs untuk bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di laga melawan Brunei Darussalam yang digelar pada 26 Desember 2022. 

"Filipina menang lawan Brunei namun saya tidak akan melihat hasilnya. Kami hanya perlu fokus pada diri sendiri dan memainkan permainan terbaik agar menang melawan Brunei," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya