Pemkot Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan di Depok Open Space

Sekda Kota Depok, Supian Suri saat meninjau Pasar Murah Ramadhan 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Pemerintah Kota Depok akan menggelar nonton bareng (nobar) Semifinal Piala Asia U-23 di Balai Kota Depok. Acara nobar ini akan di gelar di area halaman upacara yang berdekatan dengan Depok Open Space (DOS).

Di Usia 94 Tahun, PSSI Optimistis Masa Depan Sepakbola Indonesia Cerah

Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Supian Suri mengatakan, Pemkot Depok sudah melakukan komunikasi dengan pihak pemegang hak siar yaitu MNC Group. Nobar akan digelar pada Senin, 29 April 2024, malam pukul 20.00 WIB.

“Kemarin kita melalui Diskominfo sudah berkomunikasi dengan pihak pemilik hak siar dalam hal ini RCTI. Informasi yang kami dapat karena ini sifatnya non komersil tapi lebih ke masyarakat maka kita cukup bersurat ke pihak RCTI menginformasikan bahwa kita akan melakukan nobar di halaman balai kota,” katanya, Senin.

Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2025

Surat akan segera dilayangkan kepada MNC Group. Nobar digelar di area upacara Balai Kota dengan sejumlah pertimbangan. Antara lain agar nobar menjadi lebih nyaman dan tidak mengganggu arus lalu lintas. Mengingat area DOS berbatasan langsung dengan jalan raya.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • ANTARA/HO-PSSI
Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

“Hari ini surat dilayangkan. Sesuai dengan arahan Pak Wali, nobar di halaman balai kota. Insya Allah masih di area DOS, ada halaman untuk upacara kita gunakan untuk nobar biar ruangnya lebih leluasa dan lebih nyaman. Dengan pertimbangan, kalau di DOS terlalu mepet dengan jalan, khawatir lalu lintas. Jadi kita dorong agak ke dalam sedikit tapi masih di lingkungan DOS,” ungkapnya.

Diperkirakan halaman upacara akan menampung sekitar 2.000-2.500 penonton. Namun jika jumlahnya membludak maka akan dilakukan pembatasan agar acara nobar berlangsunya nyaman dan tertib.

“Sebetulnya tidak dibatasi. Tapi nanti kita akan lihat, kalau membludak mau tidak mau akan kita batasi. Karena kan nggak ada ruang lagi kalau sudah penuh, karena juga sangat terkait dengan keamanan, ketertiban dan kenyamanan untuk yang nonton,” ucapnya.

Timnas Indonesia U-23 masuk dalam semifinal Piala Asia untuk yang pertama kalinya. Ini merupakan kebanggaan bersama sehingga banyak euforia di seluruh Tanah Air, termasuk di Depok salah satunya. Kendati demikian, Bang SS sapaan akrabnya mengingatkan agar saat nobar seluruh warga tetap mengedepankan ketertiban.

“Ini pertama kali diadakan nobar setelah Indonesia masuk semifinal. Harapannya ini bisa menjadi pemicu kebangkitan kejayaan sepakbola di Tanah Air. Warga yang ikut nobar nanti diimbau tetap tertib dan teratur,” imbaunya.

Selain itu, Bang SS juga mengimbau agar warga disiplin membuang sampah. Sehingga usai nobar tidak meninggalkan sampah di area Balai Kota.

“Tentunya saya mengimbau pada warga untuk membuang sampah di tempat yang telah disediakan. Ini bagian dari upaya kita menjadikan Depok menjadi berbudaya,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya