Sambut Timnas U-22, Menpora: Ini Sejarah Sepakbola Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Keberhasilan Tim Nasional Indonesia menjuarai turnamen Piala AFF U-22 terus menjadi pembicaraan hangat publik Tanah Air. Prestasi gemilang tersebut mendapat apresiasi besar dari pencinta sepakbola nasional, termasuk juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

Menpora yang juga turut menyaksikan langsung laga final skuat Garuda Muda kontra Thailand, Selasa, 26 Februari 2019 di Olympic Stadium, Phom Penh, Kamboja, benar-benar kagum dengan torehan apik Gian Zola cs di ajang tersebut.

Ditemui saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu 27 Februari 2019, Imam Nahrawi memuji soliditas dan kekompakan skuat besutan Indra Sjafri itu.

Di depan Menpora Gubernur Sumut Paparkan Persiapan PON 2024

"Kita sangat bersyukur karena coach Indra Sjafri bersama skuat Garuda Muda telah membuktikan diri bisa secara serius, nyata dan kompak menembus pertahanan Thailand dengan kemenangan yang cukup luar biasa," ungkap Menpora kepada para wartawan.

"Baru kali ini Timnas U-22 menjuarai Piala AFF, itu pun di luar (negeri). Ini bersejarah sekali bagi persepakbolaan Indonesia," ujar Imam.

Menpora: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games

Seluruh rombongan Timnas U-22 tiba di Tanah Air pada Rabu petang 27 Februari 2019. Kedatangan mereka disambut juga oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (ase)

Skuad Timnas Indonesia U-19 bersama Menpora Zainudin Amali.

Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Pesan Presiden

Menpora Zainudin Amali, meninjau pemusatan latihan atau training centre (TC) hari perdana Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu 2 Maret 2022

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022