Menpora: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games

Menpora Zainudin Amali
Sumber :
  • Humas Kemenpora

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali mengatakan Indonesia sudah resmi ditunjuk jadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 menggantikan Vietnam.

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

Informasi kepastian Indonesia jadi tuan rumah itu didapatkan oleh Zainuddin kemarin, Rabu, 23 Februari 2022. Menurutnya ini langkah baik untuk mengasah kembali atlet-atlet Indonesia untuk mampu bertarung di tingkat ASEAN.

“Ini sebenarnya bukan permintaan kita, tetapi tuan rumah Vietnam hanya sanggup melaksanakan ASEAN Games saja. ASEAN Para Gamesnya tidak, sehingga mereka minta Indonesia bisa jadi tuan rumah,” ujar Zainuddin usai mendeklarasikan PON Aceh-Sumut, di Anjong Mon Mata Komplek Pendopo Gubernur Aceh, Kamis, 24 Februari 2022.

Di depan Menpora Gubernur Sumut Paparkan Persiapan PON 2024

Menurut Zainuddin, waktu yang diberikan oleh panitia memang singkat, sebab di ASEAN Games lalu di Filipina, para gamesnya dihilangkan sama sekali. Sehingga kali ini, pihaknya memunculkan kembali.

“Ini dalam waktu yang singkat loh. Karena waktu ASEAN games di Filipina itu dihilangkan sama sekali. Jadi ini kita memunculkan kembali atlet-atlet kita,” ucapnya.

Menpora: Tuan Rumah PON Aceh-Sumut Jangan Pakai Atlet Daerah Lain

Atlet para games Indonesia, kata dia sudah siap untuk bertanding nanti. Ini juga bagian dari motivasi kepada mereka sehingga Indonesia menyatakan siap untuk jadi tuan rumah.

“Saat paralimpiade mereka peringkat 40an loh. Ini kan tujuan kita agar kita motivasi mereka. Sehingga kita nyatakan siap jadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022,” ucapnya.

Skuad Timnas Indonesia U-19 bersama Menpora Zainudin Amali.

Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Pesan Presiden

Menpora Zainudin Amali, meninjau pemusatan latihan atau training centre (TC) hari perdana Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu 2 Maret 2022

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022