Perbaikan Kinerja Wasit Jadi Fokus PSSI

Ketua Komite Ad Hoc Integritas PSSI, Ahmad Riyadh
Sumber :
  • VIVA / Nur Faishal

VIVA – Perbaikan kinerja wasit menjadi fokus utama Komite Tim Ad Hoc Integritas PSSI. Hal itu disampaikan oleh Ahmad Riyadh sebagai ketua tim yang dibentuk dengan tujuan menjaga integritas federasi.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Dalam waktu dekat ini, dikatakan Riyadh, pihaknya bakal mengumpulkan wasit-wasit yang biasa bertugas di Liga 1. Akan diundang pula seluruh pemangku kepentingan dalam sepakbola, termasuk unsur kepolisian.

"Agar tercapai kesepahaman, untuk sama-sama saling menjaga integritas wasit," kata Riyadh.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Acara mengumpulkan pihak-pihak tersebut direncanakan pada April 2019 mendatang, sebelum Liga 1 bergulir.

Riyadh berharap, tim yang dipimpinnya ini bisa ditetapkan untuk kepengurusan mendatang. Karena peranannya sangat penting bagi PSSI.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Sangat penting. Komite ini harus berdiri sendiri untuk menjaga integritas PSSI. Bukan lagi tim ad hoc bersifat sementara, tetapi tim tetap," tutur Riyadh.

Terkait sinergi dengan Satgas Antimafia Bola, kata Riyadh, pihaknya masih terus menanti. Dia sangat berharap bisa ada pertemuan.
 
"Kami usahakan sesegera mungkin. Tinggal tunggu waktu saja," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu. (ase)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022