PSSI Segera Bahas Waktu dan Tempat KLB di Rapat Exco

Kantor PSSI di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA – PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada pertengahan tahun ini. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan lampu hijau dari FIFA untuk menggelar KLB.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Menurut Tisha, FIFA sudah menyampaikan sejumlah poin kepada PSSI terkait KLB. Namun, seluruh urusan KLB keputusannya ada di Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"KLB itu keputusan di Exco PSSI, tapi ini sudah disampaikan ke FIFA dan nanti akan saya sampaikan hasilnya di rapat Exco. Jadi, kami tinggal menentukan saja," kata Tisha di Jakarta, Kamis 11 April 2019.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Tisha menegaskan, FIFA hanya meminta PSSI untuk menjalankan program yang sudah dibuat. Meskipun, situasi organisasi di PSSI sedang dirundung berbagai macam masalah.

"Yang terpenting saat ini jangan sampai mengganggu program, mengganggu pencanangkan Elite Pro Academy U-16, U-18, pengembangan sepakbola wanita yang sudah kami jalankan. Maka dari itu, dengan pertimbangan-pertimbangan yang ada, kami akan tentukan tanggal dan tempat KLB," ujarnya.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Lebih lanjut, pembahasan mengenai waktu dan tempat KLB akan dilaksanakan pada akhir April 2019. "Karena sehabis Pemilu banyak tanggal merah dan long weekend, jadi antara tanggal 22 hingga 28 April kami akan membahasnya," ucap Tisha.
 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022