Skema Cerdik Garuda Select di Laga Kontra Preston North End, Bola Mati

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, ditemui di kawasan Walsall, Inggris
Sumber :
  • VIVA/Satria Permana

VIVA – Garuda Select menyiapkan satu skema penting dalam upaya membekuk Preston North End dalam laga di Aspray Arena, Selasa 25 Februari 2020 siang waktu setempat. Skema tersebut diyakini bisa membuat Preston kewalahan karena dinilai oleh Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, makin tajam.

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Bola mati, adalah skema yang dimaksud oleh Wise. Eksekusi dalam situasi bola mati, menjadi begitu penting bagi Garuda Select.

Dengan postur yang kalah menjulang dari Preston, Garuda Select harus pintar-pintar memanfaatkan peluang. Maka dari itu, Wise beserta tim pelatih Garuda Select yang dikepalai Des Walker, harus menyusun skema cerdik.

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

Ada dua pemain yang jadi andalan dalam skema ini. Mereka adalah David Maulana dan Rafli Asrul.

Satu di antara keduanya, diharapkan bisa menjadi pemecah kebuntuan lewat skema itu. Tapi, jangan lupa Garuda Select juga punya Brylian Aldama yang punya kemampuan dalam urusan bola mati.

Mengerikan, Garuda Select Bantai Arsenal

"Bola mati jadi sangat penting, karena dari sana, hasil pertandingan bisa ditentukan pula. Perkembangan anak-anak dalam menghadapi situasi ini semakin bagus," kata Wise saat ditemui di kawasan Walsall.

Pemain Garuda Select, David Maulana

"Kemampuan eksekusi bola mati yang dimiliki David makin berkembang. Pun dengan pemain lain, yang sudah semakin paham harus apa ketika menghadapi situasi bola mati. Kami, tim pelatih, hanya harus mengarahkan mereka agar lebih tajam," lanjutnya.

Lawatan Garuda Select ke Italia juga diharapkan bisa jadi keuntungan di laga melawan Preston. Sebab, saat beruji coba di Italia, banyak pelajaran dalam urusan taktik, termasuk bola mati, yang dipetik oleh para pemain Garuda Select.

"Ketika pertama kembali ke Inggris, mereka masih terbawa permainan taktis khas Italia. Datang ke sini, harus main dengan gaya yang menguras fisik. Perlahan, mereka mulai kembali dan semakin paham harus apa di atas lapangan. Ya, laga nanti akan berat karena Preston yang punya fisik bagus. Tapi, sejumlah antisipasi sudah kami siapkan," jelas Wise.

Saksikan pertandingan Garuda Select versus Preston North End mulai pukul 21.00 WIB di Mola TV lewat tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya