Jagoan Garuda Select Brylian Aldama Buka Suara soal Klubnya di Eropa

Gelandang Garuda Select, Brylian Aldama
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Gelandang Garuda Select, Brylian Aldama, selangkah lagi bisa gabung klub Eropa. Ditemui VIVA di Birmingham, Inggris, Brylian pun angkat bicara soal masa depannya.

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Diakui oleh Brylian, sudah ada klub yang ingin meminangnya. Namun, dia belum tahu klub mana, dan akan diinformasikan setelah program Garuda Select selesai.

"Saya baru dikasih tahu saat program ini selesai. Tapi, ini jadi sebuah langkah besar karena memang keinginan saya main di Eropa," kata Brylian.

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

Dalam prosesnya, Brylian mengaku ingin sabar. Dia tak mau terburu-buru untuk tahu klub mana yang ingin meminangnya.

Memang, ada harapan bagi Brylian bisa merumput di Inggris. Hanya saja, Brylian sadar, masih sulit bagi pemain Indonesia tampil di kompetisi Inggris.

Mengerikan, Garuda Select Bantai Arsenal

"Negara mana pun, tapi di Eropa. Intinya sih itu. Saya masih harus bekerja lebih keras untuk mengembangkan diri. Setelah ini, saya tak pulang dulu ke Indonesia. Tapi, tinggal di sini. Khawatir, saat pulang, latihan saya tak teratur. Di sini, fasilitasnya lengkap dan lebih tertata," ujar Brylian.

Sesi tanda tangan kontrak Gelandang Garuda Select, Brylian Aldama

Dukungan untuk Brylian sudah mengalir dari keluarga. Sang ayah, adik, dan kakaknya, menyaksikan langsung bagaimana Brylian akan dipromosikan oleh agennya di Eropa.

Sejatinya, Brylian tak tahu keluarganya ada di Inggris. Sebab, memang itu jadi kejutan yang disiapkan Garuda Select untuk Brylian.

"Jujur, tak menyangka ada keluarga hadir di sini. Jadi kado ulang tahun terindah. Selama ini, memang kangen sama ayah. Kami selalu keluar bersama," terang pemain 18 tahun itu.

Di sisi lain, Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, berharap agar Brylian bisa terus mengembangkan dirinya. Kualitas Brylian, diakui Wise, terbilang luar biasa dan mampu bersaing di kancah Eropa.

"Saya mengucapkan selamat kepadanya, bagus untuk kariernya dan keluarga. Saya berpesan, harus berkembang di masa selanjutnya. Dia bisa berkembang lebih baik di masa depan. Dia harus bekerja lebih keras, santun di luar lapangan. Jangan berhenti. Dia punya masa depan yang baik. Saya yakin, ada beberapa pemain yang menyusulnya," terang Wise.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya