'Tiap Januari, Indonesia Didatangi Tim Eropa'

Jumpa Pers Jakarta Challenge (PSV Eindhoven)
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Promotor Saujana Media berjanji akan mendatangkan klub-klub besar Eropa tiap tahun ke Indonesia. Sebagai permulaan, jagoan Belanda, PSV Eindhoven akan didatangkan dan bertanding di Indonesia pada Januari 2012 mendatang.

Tim asal Negeri Tulip itu akan bertanding dalam event bertajuk Jakarta Challenge. Selama di Ibukota, PSV akan melakoni dua laga.

Pertama, melawan Indonesia Selection pada 9 Januari 2012, dan tiga hari kemudian melawan tim Jakarta Selection. Kedua laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Kami bicara dengan PSV dan Ajax Amsterdam. Tapi, Ajax tak bisa datang karena dia ada kontrak kerja," kata ST Arasu, promotor pertandingan dari Saujana Media.

"Setiap Januari akan ada turnamen. Tahun depan, mungkin kami akan datangkan Bayern Munich atau tim lain. Ini adalah komitmen jangka panjang. Kalau tidak namanya bukan Jakarta Challenge, tapi Tur PSV. Jadi, setiap Januari klub Eropa akan datang. Untuk tahun ini, kita sudah negosiasi dengan Inter Milan, Bayern, Ajax dan akhirnya yang datang PSV," lanjutnya di Hotel Sultan, Senin 19 Desember 2011.

Untuk menghadapi PSV, Tim Jakarta Selection akan diperkuat legenda Manchester United, Andy Cole. Menurut Arasu, Cole sebenarnya bukan pilihan utama pihaknya.

"Kita coba Paul Scholes, tapi tidak bisa. Dia gabung di manajemen MU. Kita coba Giovanni van Bronckhorst, tapi dia lagi coaching di South America. Tapi, saya kira Andy Cole adalah nama besar."

"Kami yakin kedatangan Cole akan memberikan ketajaman pada tim Jakarta Selection. Para striker muda di tim itu akan mendapat keuntungan bermain satu tim dengan penyerang berpengalaman seperti Cole."

"Kami juga telah dijanjikan oleh PSV bahwa mereka akan turun dengan kekuatan terbaik," tutur Arasu.

Pemain PSV Eindhoven
Kiper:
Andreas Isaksson, Przemyslav Tyton, Khalid Sinouh

Belakang: Stanislav Manolev, Wilfred Bouma, Marcelo Antonio Guedes Filho, Erik Pieters, Abek Tamata, Timothy Derijk

Tengah: Kevin Strootman, Orlando Engelaar, Atiba Hutchinson, Stijn Wuytens, Rabiu Ibrahim, Zakaria Labyad, Funso Ojo

Depan: Ola Toivonen, Tim Matavz, Georginio Wijnaldum, Dries Mertens

Pelatih: Fred Rutten
Asisten Pelatih: Erik Ten Hag, Philip Cocu, Rene Eljkelkamp

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016