Angota KPSI Minta KONI Bersikap Netral

Ketua Pengprov DKI Jakarta, Hardi
Sumber :
  • Marco/VIVAnews

VIVAnews - Anggota Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), Hardi Hasan menilai rekonsiliasi bukanlah solusi yang tepat bagi penyelesaian kisruh PSSI saat ini. Dia juga meminta agar KONI netral dalam menyikapi permasalahan yang terjadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, KONI berniat menjadi penengah dalam konflik yang terjadi di tubuh PSSI. Ketua KONI, Tono Suratman, Rabu, 5 Januari 2012, mengaku optimistis permasalahan yang menimpa sepak bola nasional bisa selesai dalam waktu kurang dari sepekan.

Rencananya KONI akan memediasi kedua pihak yang berseberangan. Dalam hal ini, KPSI dan PSSI. Toni juga menegaskan bahwa KLB tidak dibutuhkan dalam konflik ini.

"Saya pikir, sulit untuk rekonsiliasi. Bukannya kami menolak mediasi yang dilakukan KONI. Tapi harus diingat bahwa PSSI sudah melakukan banyak kesalahan. Benahi dululah rumah tangga PSSI, baru ada  rekonsiliasi," ujar Hardi kepada wartawan, Jumat 6 Januari 2012 menyikapi rencana KONI itu.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Hardi menambahkan, sebagai dederasi yang memiliki banyak anggota, PSSI memang rentan konflik internal. Apalagi saat ini kepengurusan PSSI dianggap tidak memperhatikan keinginan dan aspirasi dari anggotanya. Meski demikian, Hardi meminta KONI bersikap netral dalam menyikapi persoalan yang terjadi.

"Jangan sampai mereka (KONI) memihak dalam menyikapi persoalan PSSI. Mereka harus independen dan jernih dalam menangani persoalan yang ada," ujar ketua Pengprov PSSI DKI tersebut.

Hilangnya kepercayaan terhadap pengurus PSSI menurut Hardi menjadi alasan sulitnya menggelar rekonsiliasi. Apalagi sebagian besar anggota PSSI sudah tidak lagi percaya dengan kepempinan ketua umum, Djohar Arifin Husin. Dalam kondisi seperti ini, maka KLB menjadi pilihan terbaik bagi anggota.

"Kalau boleh saya bilang, Djohar itu seperti anak kecil yang nakal. Sukanya mengacak-acak rumah dan seisinya," kata Hardi.

"Belum selesai bangunan yang dibuat, dia malah membuat ruangan seenaknya. Melihat rumah tangga saat ini belum dibenahi, apa mungkin kami mau kembali," sambungnya Hardi.

Sebelumnya, KONI telah bertemu dengan pengurus PSSI, Kamis, 5 Januari 2012. Pertemuan ini berlangsung di kantor PSSI, Senayan. Selanjutnya, KONI rencananya akan menemui KPSI.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016