Turnamen Sultan Hasanal Bolkiah

Thailand Mundur, Brunei Pindah ke Grup B

Timnas U-21 Takluk
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Juara bertahan Turnamen Sultan Hasanal Bolkiah, Thailand mengundurkan diri. Langkah ini membuat pembagian grup kembali berubah. Tuan rumah Brunei Darussalam yang awalnya berada di grup A kini menempati Grup B menggantikan posisi Thailand.

Seperti dilansir dari situs resmi Aseanfootball, Thailand memilih mengundurkan diri dari turnamen ini tanpa alasan yang jelas. Namun Pelatih Kepala Brunei mengaku tidak terganggu dengan mundurnya tim Gajah Putih dari turnamen tahunan tersebut.

Brunei Darussalam sendiri kini menghuni grup B bersama, Timor Leste, Vietnam, Kamboja, dan Malaysia. Sedangkan grup A dihuni oleh Indonesia, Singapura, Myanmar, Filipina, dan Laos.

Pelatih kepala Brunei Darussalam, Kwon Oh Son mengaku tidak terpengaruh dengan perubahan komposisi grup tersebut. Menurutnya, Brunei sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi semua negara yang tampil pada even yang digelar 25 Februari- 9 Maret 2012.

"Ada banyak tim bagus di grup ini, namun kami akan terus berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi turnamen ini," kata Oh Son.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Brunei sendiri akan mengawali kiprahnya di turnamen ini dengan menghadapi Kamboja, 25 Februari 2012. "Kami sudah siap menghadapi partai pembuka," kata Oh Son. "Ini akan menjadi pertandingan yang berat mengingat tim lawan sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari untuk mengikuti even ini," lanjutnya.

"Kami tentu saja mengincar kemenangan. Kami memiliki pemain yang potensial dan latihan sudah berjalan baik," beber Oh Son.

Turnamen Sultan Hasanal Bolkiah merupakan even invitasi yang rutin digelar oleh Brunei Darussalam. Namun even ini sempat absen selama dua tahun karena negara kaya minyak itu terkena sanksi dari FIFA. Indonesia pernah menjuarai turnamen ini pada 2003. Sedangkan Thailand merebut gelar yang sama tahun 2005 dan 2007. (umi)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016