Lawan Bahrain, Timnas Diharapkan Curi Poin

Latihan Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Koordinator timnas Indonesia, Bob Hippy, berharap timnas U-23 bisa bermain optimal dalam partai terakhir kontra Bahrain di babak kualifikasi Pra Piala Dunia Zona Asia Grup E, Rabu 29 Februari 2012.

Tujuannya, agar timnas bisa meraih minimal satu angka pada babak kualifikasi ini. Bob berharap, tambahan satu poin yang dikantongi nanti bisa memengaruhi poin Indonesia di peringkat FIFA. "Kami berharap hasil positif agar ranking Indonesia di peringkat FIFA bisa meningkat," kata Bob.

Saat ini, Bob melanjutkan, Indonesia berada di peringkat 146 dunia. Jika mampu menahan imbang Bahrain yang bertengger di posisi 97 dunia, posisi Indonesia setidaknya bisa terdongkrak hingga lima peringkat.

Ia pun optimistis, timnas bisa mencapai hasil yang diharapkan, melihat materi tim pemain timnas U-23 ditambah beberapa pemain senior bisa memberikan perlawanan sengit tim tuan rumah. "Jangan pesimistis, peluang tetap ada. Kami ingin mental pemain muda terbangun dalam partai berat ini," ujarnya.

Dari lima kali pertandingan kualifikasi yang telah dilakoni, Tim Merah Putih menelan 5 kekalahan. Alhasil, mereka terbenam di dasar klasemen sementara grup E.

Menantang Bahrain di markasnya memang bukan perkara mudah buat timnas Indonesia. Bahrain dipastikan akan tampil spartan. Sebab, ini menjadi partai penentuan bagi mereka untuk melaju ke putaran berikutnya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Kemenangan pun mutlak diperlukan Bahrain untuk bisa menandingi Qatar yang berada di posisi runner-up dengan sembilan poin. (art)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016