Widodo Tak Mau Tekan Timnas U-21

Pelatih anyar Bali United, Widodo C Putro.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih Timnas U-21 Indonesia, Widodo Cahyono Putro mencoba memberikan warna baru dalam memberikan porsi latihan kepada tim asuhnnya. Ia tidak ingin memberikan tekanan berlebihan.

Timnas Garuda Muda akan menghadapi pertandingan pertama kontra Laos grup A di Sultan Hassanal Bolkiah Sport Complex, Jumat, 24 Februari 2012. "Sore ini, kami akan memulai latihan. Kami mempersiapkan diri untuk meningkatkan diri pada fokus dan kebugaran," kata Widodo saat dihubungi wartawan.

Widodo sadar, Andik Vermansyah cs akan memikul beban berat di pertandingan pertama. Karena itu, ia ingin memberikan nuansa sedikit ringan dalam latihan nanti. "Kami akan membuat latihan se-enjoy mungkin tapi tetap serius. Biasanya pada laga awal pertandingan pressure sangat tinggi, terutama dari dalam diri pemain sendiri." ujarnya.

Kendati demikian, ia meminta kepada anak asuhnya untuk tetap waspada saat berhadapan dengan Laos nanti. "Dari informasi yang didapat, lima pemain mereka merupakan pemain yang tampil dalam SEA Games kemarin," sambungnya.

Ia menambahkan, delapan pertandingan ujicoba yang telah dilewati  menjadi parameter kekuatan timnya. "Namun  saya tidak hanya mau berfokus dari hasil itu. Kami akan tingkatkan lagi daya juang pemain agar dalam pertandingan sebenarnya  bisa menunjukan permainan optimal," Widodo mengakhiri. (eh)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016