Hamka: Safee Sali Saja Bisa Masuk Timnas

Hamka Hamzah bersama tim nasional Indonesia
Sumber :
  • daylife.com

VIVAbola - Bek Mitra Kukar, Hamka Hamzah, mengaku sedih dengan kekalahan telak Timnas Indonesia 0-10 dari Bahrain pada kualifikasi Piala Dunia, Rabu 29 Februari 2012. PSSI harus bertanggung jawab dengan kekalahan ini.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Ini bukan kesalahan pemain. Meskipun kami-kami ini yang main, kita juga bisa kalah. Tapi, kalah 0-10 itu enggak masuk akal. Timnas itu seharusnya pemain terbaik yang ke sana," kata Hamka.

Timnas memang baru saja dipermalukan Bahrain 0-10 pada babak penyisihan grup Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Ini adalah kekalahan terburuk sepanjang sejarah sepakbola Indonesia. Sebelumnya kekalahan terburuk tim Merah Putih terjadi saat dilumat Denmark 0-9 pada laga persahabatan di Copenhagen, 3 September 1974.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Saya sedih karena ada beberapa pemain yang di liga ini (ISL) sebenarnya masih bisa bermain ke sana. Seperti Firman Utina, kenapa tidak dipanggil," kata Hamka. 

"Safee Sali saja masih bisa dipanggil Timnas Malaysia. Sekarang ini masyarakat tidak bisa dibohongi. Kalaupun PSSI tukang bohong, masyarakat itu tahu, karena Safee saja masih bisa membela Timnas," tegas mantan bek Persipura Jayapura tersebut.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

Safee Sali merupakan pemain Pelita Jaya yang juga tampil di ISL. Meski demikian, FAM tetap memanggilnya saat Malaysia beruji coba lawan Filipina, Rabu, 29 Februari 2012. Duel ini berakhir imbang 1-1.  (umi)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016