Besok Malam, Timnas Umumkan Skuat untuk Piala AFF

Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih Timnas Indonesia, Nilmaizar akan mengumumkan skuat yang akan dibawa ke Piala AFF pada Selasa, 20 November 2012 malam. Hingga saat ini, Nilmaizar masih menunggu perkembangan para pemain hingga latihan terakhir, Selasa besok.

Mantan pelatih Semen Padang itu menyatakan, masih terus mematangkan permainan anak-anak asuhnya. Fokus saat ini memperbaiki transisi saat tim menyerang dan bertahan.

"Para pemain masih perlu memperbaikinya. Terpenting bagi kami tim pelatih adalah pemain memiliki kemauan kuat," kata Nilmaizar setelah memimpin sesi latihan di Timnas di SUGBK, Senin 19 November 2012.

Dalam kesempatan itu, Nilmaizar menyatakan telah memiliki gambaran pemain yang akan dibawa berlaga ke Piala AFF. Rencananya, timnas Indonesia akan bertolak ke Kuala Lumpur, Rabu pagi, 21 November 2012.

Terkait masalah administrasi pemain, seperti paspor Raphael Maitimo yang belum keluar, Nilmaizar menjelaskan, "Menyangkut pemain-pemain yang administrasinya belum selesai, kami tim pelatih berkeinginan dan terus berupaya bisa membawa pemain yang terbaik ke Malaysia."

Arsitek Tim Merah Putih itu juga menekankan kepada anak asuhnya tidak cepat berpuas diri atas performa dalam dua laga ujicoba melawan Timor Leste dan Kamerun. "Kami harus terus mengevalusi permainan. Tidak boleh berpuas diri atas hasil ujicoba yang telah kami dapatkan," ujar Nilmaizar.

Sikap PSSI soal Aksi Memalukan Fans Timnas Indonesia Usai Dikalahkan Guinea
Guinea U-23 vs Timnas Indonesia U-23

Ini Netizen Indonesia yang Rasis ke Guinea Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Lolos Olimpiade

Timnas Indonesia U-23 kalah dari Guinea pada laga playoff Olimpiade 2024. Netizen Indonesia melakukan rasis di akun instagram Federasi sepakbola Guinea dan pemain.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024