Jacksen dan RD Dilirik Klub Asing, PSSI Pasang "Kuda-kuda"

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan hengkangnya dua pelatih timnas, Jacksen F Tiago dan Rahmad Darmawan. Jacksen adalah pelatih timnas senior sedangkan RD dipercaya menangani timnas U-23.

Seperti diketahui, Jacksen yang musim lalu sukses mengantar Persipura menjuarai Liga Super Indonesia (ISL) tengah didekati oleh tim China, Tianjing Sonjiang. Meski Jacksen masih bungkam soal tawaran ini, media-media di China sudah melaporkan, kepindahan Jacksen tinggal menunggu waktu saja.

Nasib RD juga tidak jauh berbeda. Pelatih Arema Indonesia itu masuk dalam radar tim asal Malaysia, Terengganu FA. Bahkan, RD mengaku sudah mendapat tawaran nilai kontrak dari peserta Malaysia Super League tersebut.

"Kami sudah memikirkan semua kemungkinan pergantian pelatih. Tapi untuk finalisasinya belum dilakukan," kata Sekjen PSSI, Joko Driyono saat ditemui di kantor PSSI, Jumat, 18 Oktober 2013. Menurut Joko, kontrak Jacksen baru berakhir 19 November 2013. Sedangkan RD setelah SEA Games Myanmar 2013. "Setelah mereka selesai, baru akan ada perkembangan selanjutnya."

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Mengenai kandidat pengganti kedua pelatih tersebut, Joko masih enggan berspekulasi. "Bisa dari mana saja, dalam maupun luar negeri. Yang pasti semua peluang terbuka," ujar pria berkacamata tersebut. (ren)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016