Bawa Indonesia Juara Piala Dunia, Impian Terbesar Evan Dimas

Euforia Kemenangan Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Sepak terjang Evan Dimas Darmono sempat diragukan ketika dia gagal membawa Surabaya maupun Tim Sepakbola PON Jatim bersinar di levelnya. Namun, kekhawatiran itu memudar ketika sudah mengenakan seragam merah putih.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Yah, pemuda berusia 18 tahun itu tampil sebagai sosok tak tergantikan di lini tengah skuad besutan Indra Sjafri. Tiga koleksi gelar pun sudah disandangnya. Termasuk trofi perdana Piala AFF U-19 setelah sukses menekuk Vietnam di final.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Kini dengan keberhasilan lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2014 di Myanmar, peluang berprestasi lebih tinggi ada di depan mata. Yaitu berlaga dan menjadi juara di Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 2015 di Selandia Baru.


“Saya sering berkomunikasi dengan teman-teman satu tim maupun pelatih meski kini sudah pulang ke daerah masing-masing. Terutama dengan hasil lolos ke Myanmar tahun depan,” katanya ketika ditemui VIVAbola, Jumat 18 Oktober 2013.


Sesuai ketentuan, 4 tim yang lolos ke semifinal akan mendapat tiket otomatis ke Piala Dunia U-20 2015. Kesempatan itu tentu sayang jika dibuang percuma. Apalagi asa melambung tinggi pasca misi kalahkan Korea Selatan, kolektor terbanyak piala AFC U-19 di laga terakhir fase kualifikasi yang sekaligus menempatkan Indonesia lolos dengan nilai sempurna.


“Karena itu, saya dan temen-temen yakin tidak ada yang tak mungkin. Termasuk lolos ke semifinal atau juara,” terang Evan.


Namun disinggung apa impian terbesarnya, pengidola gelandang Barcelona Andres Iniesta itu mengatakan ingin meraih trofi Piala Dunia level senior. “Ya kalau impian, pasti semua pemain sepakbola akan menyebutkan Piala Dunia sebagai tujuan utamanya."


"Saya yakin, dengan dukungan semua pihak dan seizin Allah SWT, impian itu bisa terwujud kok,” ucapnya bersemangat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya