Sebelum ke Myanmar, Ini Pesan RD Kepada Pemainnya

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Setelah melalui persiapan yang cukup panjang, Timnas Indonesia U-23 akan bertolak ke Myanmar, Kamis, 5 Desember 2013. Garuda Muda bakal mewakili Indonesia di pentas SEA Games XXVII.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Tergabung di Grup B, Indonesia akan bersaing dengan tuan rumah, Myanmar, Timor Leste, Thailand, dan Kamboja. Sedangkan Grup A akan dihuni Malaysia, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Sebelum meninggalkan Jakarta, pasukan Rahmad Darmawan, menggelar latihan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu pagi, 4 Desember 2013. Sebanyak 20 pemain yang diberangkatkan ikut ambil bagian pada persiapan terakhir tersebut.


"Kami akan camkan ke pemain, ini adalah hasil masa persiapan. Belum gambaran pasti tentang tim ini. Tapi paling tidak kami ingin membuat kesan ke masyarakat Indonesia bahwa ini proses dari kerja keras," ujar Rahmad usai latihan pagi tadi.


RD menambahkan, pasukannya sudah siap menghadapi SEA Games 2013. Meski demikian, mantan pelatih Persipura Jayapura itu berharap, Egi Melgiansyah dan kawan-kawan tetap waspada dengan tim lawan. Sebab apapun masih mungkin terjadi saat berada di Myanmar nanti.  "Ya tentu kalau tanya kesiapan, kami siap seratus persen menuju SEA Games, dengan semua komposisi yang kami pilih."


"Peluang, kami akan berangkat dari optimisme masyarakat, tapi kami harus waspada, karena semua punya potensi saling mengalahkan. Catatan pentingnya, saya ingin anak-anak berjuang maksimal di setiap laga, itu modal bagus menurut saya," kata Rahmad.  Di laga perdana Grup B, Indonesia akan bertemu Kamboja. Pertandingan akan digelar di Thuwunna Stadium, Yangon. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya