Bek Timnas U-23 Akui Korut Main Lebih Bagus

Victor Igbonefo saat membela Timnas Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono

VIVAbola – Kekalahan 1-4 Timnas Indonesia U-23 dari Korea Utara (Korut) U-23 tak bisa dipungkiri anak-anak asuhan Aji Santoso kalah kualitas. Menurut bek Garuda Muda, Victor Igbonefo, rekan-rekan setimnya telah memberika upaya maksimal di lapangan.

Di babak pertama, Timnas U-23 sudah tertinggal 3-0 dari Korut setelah kebobolan dari gol Pak Kwang-Ryong, Kwang Jo, dan Jong Il-Gwan. Garuda Muda sempat memperkecil ketinggalan lewat Fandi Eko Utomo di babak kedua, sebelum Korut menambah gol lagi lewat Jong Il-Gwan.

Timnas U-23 pun harus rela tersingkir di babak 16 besar Asian Games 2014, sedangkan Korut melaju ke perempatfinal. Pemain Arema Cronus ini pun memberi selamat atas kesuksesan Korut yang melanjutkan catatan mereka selalu lolos ke perempatfinal Asian Games sejak 2002.     

“Kami sudah usaha sebaik mungkin, tapi belum dikasih kemenangan. Selamat buat Korut, pemain kita sudah berusaha maksimal, tapi mereka mencetak lebih banyak gol dan menang,” kata Victor dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Jumat 26 September 2014.

Garuda Muda turun dengan kekuatan penuh dalam pertandingan yang digelar di An San Stadium, Jumat 26 September 2014. Namun, hal itu ternyata belum cukup untuk menundukkan Korut, tim yang selalu lolos perempatfinal Asian Games tiga edisi terakhir.

Kekalahan dari Korut juga membuat langkah Timnas U-23 terhenti di babak 16 besar Asian Games 2014. Ini merupakan prestasi terbaik Indonesia di Asian Games cabang olahraga sepakbola ketika format sudah menggunakan tim U-23.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016