Babak I: Belanda Unggul 3 Gol Atas Latvia

Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker.
VIVAbola -
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Belanda berhasil unggul besar atas Latvia di babak 1 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A, Senin 17 November dini hari WIB. De Oranje unggul dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung di Amsterdam Arena ini.

Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

Gawang Latvia langsung dibuat bergetar oleh Robin van Persie kala laga baru berjalan 6 menit. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Arjen Robben, Van Persie langsung menyundul bola dengan cukup terarah dan sulit diantisipasi oleh kiper Aleksandrs Kolinko.
11 Bintang Luar Biasa yang Pernah Berkostum PSV Eindhoven


Unggul 1-0 atas Latvia, membuat para pemain De Oranje semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan. Di menit ke-11, Robben mendapat peluang usai merangsek masuk ke dalam kotak penalti Latvia.


Pemain Bayern Munic itu langsung melepaskan tembakan mendatar, sayang sepakannya masih menyamping.  Kabar buruk bagi Belanda dan Manchester United, Daley Blind terpaksa ditarik keluar di menit 20 usai mengalami cedera pada pahanya.


Ibrahim Afellay coba membuka peluang lewat sepakan kerasnya, namun Kolinko masih bisa menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Belanda. Barisan pertahanan Latvia benar-benar dipaksa bekerja keras dalam laga ini.


Van Persie berhasil menyambutnya umpan lambung dari Wesley Sneijder di menit 34, namun bola jatuh dalam pelukan kiper Latvia. Selang semenit kemudian, Belanda berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0.


Sekarang giliran Van Persie yang memberikan umpan manis bagi Robben untuk mencetak gol kedua Belanda. Tanpa ampun, Robben pun melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau oleh Kolinko.


Belanda semakin memperlebar kedudukan menjadi 3-0 di menit 42, sontekan Klaas Jan Huntelaar yang memanfaatkan umpan silang mendatar dari Afellay tak bisa diamankan dengan baik oleh bek lawan. Keunggulan skor untuk Belanda tetap bertahan hingga turun minum.


Susunan Pemain

Belanda: Jasper Cillessen; Van der Wiel, Jeffrey Bruma, Stefan De Vrij, Jetro Willems; Ibrahim Afellay, Daley Blind (Jordy Clasie ’20), Wesley Sneijder; Arjen Robben, Klaas Jan Huntelaar, Robin Van Persie


Latvia: Aleksandrs Kolinko; Kaspars Dubra, Vladislavs Gabovs, Kaspars Gorkss, Antons Kurakins; Jnis Ikaunieks, Arturs Zjuzins, Aleksandrs Fertovs, Aleksejs Visnakovs; Valerijs Sabala, Eduards Visnakovs

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya