Enggan Bahas Pencoretan Bustomi, Ini Alasan Riedl Bawa Evan Dimas

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVAbola - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, enggan membahas pencoretan Ahmad Bustomi dan Bayu Gatra dari skuad untuk Piala AFF 2014. Riedl justru mengaku pusing saat memutuskan untuk mencoret kedua pemain tersebut.

"Saya tidak bisa berikan jawaban yang pasti. Kalian tidak perlu tahu alasan pasti mengapa saya coret mereka," ujar Riedl saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Senin, 17 November 2014.

Meski sudah didesak, Riedl hanya memberikan jawaban yang sederhana terkait pencoretan Bustomi dan Bayu. Persoalan kuota pemain menjadi pertimbangan pelatih Austria tersebut mencoret kedua pemain itu.

"Banyak pemain yang ada di posisi mereka. Saya harus menentukan siapa saja yang dibawa dan tidak. Saya juga harus menentukan kuota pemain di setiap posisi," kata dia.

Pencoretan Bayu masih dianggap wajar. Pasalnya, di posisi winger, sudah menumpuk pemain-pemain yang punya kualitas di atas rata-rata. Sebut saja Zulham Zamrun, Ramdani Lestaluhu, Muhammad Ridwan, dan Boaz Solossa.

Sementara, pencoretan Bustomi yang menjadi kejutan. Gelandang Arema Cronus ini adalah anak kesayangan Riedl di Piala AFF 2010 silam. Riedl justru membawa Evan Dimas Darmono yang  jauh lebih muda untuk mengarungi Piala AFF 2014.

"Kenapa saya bawa Evan? Alasannya sederhana. Dia pemain bertalenta, pintar, dan berkualitas. Evan mampu membuat saya terkesan saat tampil pertama kali bersama tim senior," ucap pelatih berpaspor Austria ini.

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Madura United, Toni Mossi

Materi Pemain Luar Biasa, Madura United Masih Simpan Masalah

Sejumlah pemain bintang kini memperkuat lini permainan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016