Lawan Vietnam, Evan Dimas 'Reuni' dengan Rival Lama

Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas, sujud syukur rayakan gol
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam dalam laga uji coba di Hanoi, Senin 9 Maret. Ini ibarat "laga reuni" timnas U-19 kedua negara.

Maklum, saat ini skuad timnas U-23 Indonesia dan Vietnam diisi beberapa jebolan U-19. Di Vietnam, ada sekitar sembilan pemain yang membela Vietnam di Piala Asia U-19, tahun lalu. Di antaranya adalah Nguyen Van Toan, Ho Tuan Tai, Luo Xuang Truong, dan Le van Song.

Sementara di Indonesia juga bercokol nama jebolan Piala Asia U-19. Sebut saja Evan Dimas, Putu Gede Juni Antara, Ravi Murdianto, dan Paulo Sitanggang. Evan Dimas sendiri mengaku tak sabar untuk kembali bertemu dengan rival lamanya itu.

"Saya tahu mantan kapten timnas Vietnam U-19 adalah ujung tombak serangan. Dalam pertandingan nanti, saya berharap bisa kembali bertarung dengan pemain nomor 9 (Van Toan) dan pemain nomor 10 (Chong Puong)," kata Evan Dimas seperti dilansir Zing.

Sementara itu, pelatih Garuda Muda, Aji Santoso, menilai timnya saat ini ibarat tim yang baru. Ini tak lepas dari beberapa muka baru yang menghiasi skuad timnas U-23.

"Tim kami sangat baru dan ada banyak pemain yang baru pertama kali membela kami. Juga ada beberapa pemain yang tak pernah mendapatkan kesempatan sebelumnya," ujar Aji.

Pria asal Malang ini pun mengakui, Vietnam saat ini lebih stabil. "Karena mereka punya pemain yang sudah sering menghiasi timnas. Saya tak punya keuntungan seperti yang dimiliki Thosiya Miura (pelatih Vietnam)," tuturnya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

![vivamore="Baca Juga :"]

Suporter Serbu Lapangan, Aston Villa Terancam Dihukum FA

Pesta Gol, PSG Tambah Pede Lawan Chelsea

Guardiola Puas Rival Terkuat Tergelincir

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
[/vivamore]
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016