Konser One Direction Diyakini Tak Ganggu Timnas Indonesia

Laga Timnas Indonesia U-23 kontra Malaysia U-23
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Yoga
VIVA.co.id
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Laga kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 27-31 Maret 2015 terancam dipindah. Muncul kekhawatiran lapangan SUGBK tak layak pakai karena dipergunakan untuk konser
boyband
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
asal Inggris, One Direction, pada 25 Maret mendatang.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Pihak Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) menilai kekhawatiran itu sebenarnya tak perlu ada. Sebab, lapangan diyakini akan terlindungi dengan baik karena memakai Grass Cover.

"Jadi, cover ini tak hanya menutupi. Tapi, ada juga rongga-rongga untuk memberikan napas. Pengalaman kami sebelumnya juga tidak terlalu berpengaruh," kata Raja Pane kepada wartawan di kantornya, Selasa 17 Maret 2015.

Bukan hanya soal keamanan rumput lapangan, Raja Pane mengatakan bahwa pihak promotor telah memberikan jaminan bahwa stadion sudah "bersih" saat hendak digunakan.

"Promotor menyanggupi bisa dibongkar dan lapangan siap dipakai. Jadi tanggal 25 malam dibongkar, pagi dibersihkan, dan siang kami lakukan penyiraman. Jadi malamnya sudah bisa dipakai," ujar mantan wartawan olahraga tersebut.

Kendati demikian, Raja Pane tak bisa menyatakan apakah stadion dalam keadaan layak atau tidak untuk menggelar pertandingan internasional. Menurutnya, hal itu menjadi domain PSSI untuk memutuskan apakah kondisi stadion layak dipakai atau tidak. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya