Kantongi Paspor Indonesia, Kapan Bio Paulin Main di Timnas?

Pemain Persipura Jayapura, Bio Paulin, saat ambil sumpah jadi WNI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Pemain belakang Persipura Jayapura, Bio Paulin Pierre, akhirnya resmi menjadi warga negara Indonesia. Peluang pria berdarah Nigeria itu untuk membela tim nasional Indonesia pun terbuka.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Bio Paulin mengucapkan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Jayapura, Papua, pukul 10.00 WIT atau pukul 08.00 WIB, hari Senin, 23 Maret 2015.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Dengan beresnya proses naturalisasi ini, maka pemain 30 tahun itu sudah resmi mengantongi paspor Indonesia dan berpeluang untuk bermain di timnas menggunakan kostum "Garuda".

 

Ditanya soal hal tersebut, pihak Persipura pun menyatakan kalau siap melepas Bio saat ada panggilan untuk membela nama negara.


"Yah, sekarang kan belum dipanggil. Sekarang kita lihat saja dulu ke depannya bagaimana. Kalau bisa (tampil di timnas) kenapa tidak toh?" ujar Media Officer Persipura, Rocky Bebena, saat dihubungi VIVAbola.


Saat ini, timnas Indonesia sendiri sedang bersiap untuk menjalani pekan laga internasional. Rencananya, skuad asuhan Benny Dolo akan menghadapi Kamerun hari Rabu, 25 Maret 2015, sebelum menjajal Myanmar lima hari berselang.


Namun, Bio dipastikan belum akan menjalani debutnya di level timnas dalam waktu dekat ini. Bendol sudah menegaskan tidak akan panggil pemain baru, dan juga bek bertubuh jangkung itu masih belum pulih betul dari cedera.


Dengan berubahnya status Bio menjadi WNI, maka statusnya pun berubah dari sebagai salah satu pemain impor Persipura yang biasanya diberikan fasilitas lebih seperti apartemen dan kendaraan pribadi.


Namun, Rocky menampik adanya hal-hal seperti itu. Menurutnya, tak ada perbedaan dari para pemain asing "Mutiara Hitam" dan para pemain-pemain asli tanah air.


"Persipura tidak pernah membedakan pemain asing atau pemain lokal. Semua kami pandang sama rata. Jadi hal itu tidak menjadi masalah," jawabnya santai.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

'Harusnya Ada 2 Pemain Liverpool yang Kena Kartu Merah'

Proses Naturalisasi Beres, Bek Persipura Akhirnya Jadi WNI

Legenda Liverpool: Tak Ada Maaf untuk Gerrard

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya