Resmi Jadi WNI, Bek Persipura Siap Hadapi Bekas Negaranya

Pemain Persipura Bio Paulin
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Bek Persipura Jayapura, Bio Paulin, resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pemain asal Kamerun tersebut berjanji siap mengabdi bagi Merah Putih.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"Saya sangat senang. Ini merupakan hari bersejarah bagi hidup saya, menjadi WNI," ujar Bio usai mengambil sumpah di Kantor Kementerian Kehakiman Provinsi Papua, Senin, 23 Maret 2015 kemarin.

"Saya akan selalu siap untuk mengabdi bagi negara saya Indonesia  dan akan selalu menjaga nama baiknya," kata pemain berpostur jangkung ini.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Tak lupa Bio mengucapkan terima kasih kepada manajemen Persipura, yang turut berjuang, agar dirinya menjadi WNI.

"Terima kasih buat Pak Rudi Maswi, Benhur Tommi Mano dan pak Kambu, mereka yang selalu memberikan semangat pada saya,"ujar Bio.

Proses pergantian kewarganegaraan Bio memang tak berjalan mulus. Setelah melalui proses administratif yang melelahkan, pemain berusia 30 tahun itu akhirnya mendapat kesempatan untuk mengucapkan sumpah setia kepada bangsa Indonesia.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Dalam prosesi tersebut, Bio juga diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membacakan Pancasila serta UUD 1945. Bio merupakan pemain Afrika ketiga yang telah resmi menjadi warga negara Indonesia. Sebelumnya, ada Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo.

Sementara itu, mengenai kesiapan membela Tim Nasional, Bio menegaskan tidak akan menolaknya.

"Kapan pun saya siap membela Timnas. Kalau sekarang dipanggil, saya akan berangkat," ujar mantan pemain Mitra Kukar tersebut.

Saat ini Timnas senior Indonesia tengah mempersiapkan diri di Sidoarjo, Jawa Timur. Pelatih Tim Merah Putih, Benny Dolo, menggembleng pasukannya untuk menghadapi dua agenda uji coba yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Salah satu lawan yang akan dijajal timnas Indonesia adalah Kamerun, yang tak lain adalah bekas negara Bio sebelum jadi WNI.

![vivamore="Baca Juga :"]

El Clasico Memicu Berputarnya Roda Nasib Barca-Madrid

Injak Kaki Kiper MU, Skrtel Resmi Didakwa FA

Trio Kiper Korsel U-23 'Disiksa' Jelang Pra Piala Asia

[/vivamore]
VIVA.co.id
-

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya