Timnas U-23 Vs Korsel: 'Batu' Jangan Dilawan dengan 'Batu'

Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Asia U-23
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Timnas Indonesia U-23 mengaku siap untuk bertempur menghadapi Korea Selatan pada partai pamungkas kualifikasi Piala Asia, Selasa, 31 Maret 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kunci untuk kalahkan Korsel pun sudah dikantongi.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Setelah meraih kemenangan 5-0 atas Timor Leste di laga pertama Grup H, Indonesia kembali meraih kemenangan 2-0 atas Brunei Darussalam dalam laga kedua kemarin. Partai terakhir kontra Korsel akan sangat menentukan.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Tiga poin bisa menempatkan Indonesia lolos langsung ke Qatar dengan status juara grup. Sementara hasil imbang atau kalah membuat Garuda Muda harus berharap pada hasil akhir pertandingan lain, dalam perebutan lima tempat sisa dari posisi runner-up terbaik.


Para penggawa timnas U-23 mengaku sudah memiliki trik untuk bisa meredam agresivitas lawan. Gelandang, Adam Alis Setyano, sudah mengetahui cara bermain Korsel. Adam sadar, The Taeguk Warriors memiliki tipe permainan cepat dan bertenaga.


Dia mengimbau agar rekan-rekannya untuk bisa lebih sabar saat menguasai bola. "Mereka
kan
cepat, terus kuat. Untuk lawan seperti itu, kami harus pintar-pintar dalam menguasai tempo," kata Adam kepada
VIVA.co.id,
di Hotel Sultan, Jakarta, siang tadi.


Korsel memang salah satu negara kuat di level tim nasional U-23. Saat ini, mereka pun masih menjadi pemimpin klasemen Grup H dengan catatan belum kebobolan sama sekali. Tak heran, tim asuhan Shin Tae-yong menjadi salah satu tim unggulan.


Melihat kekuatan lawan tersebut, hal yang sama juga diutarakan oleh asisten pelatih timnas U-23, Muhammad Zen Alhadad. Menurut Mamak, sapaan akrab Zen, para pemainnya bakal kewalahan jika menerapkan permainan terbuka yang cepat.


"Korsel ibarat batu. Batu dilawan sama batu, ya menunggu siapa yang kuat. Jadi, kami harus pintar dalam menahan tempo permainan," ucap Mamak.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Conte Tetap Disambut Hangat Publik Juventus

Piala Asia U-23: Lawan Korsel, Indonesia Berharap Hujan

Yaya Toure Bersiap Pensiun dari Timnas Pantai Gading

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya