Sifat Pantang Menyerah Timnas U-16 yang Mengagumkan

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo.
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Direktur Teknik Timnas PSSI, Pieter Huistra, dibuat kagum dengan penampilan tim nasional U-16 saat mengalahkan Jepang dengan skor 2-1 di laga uji coba, Rabu 15 April 2015. Huistra mengaku puas melihat performa anak asuh Fahri Husaeini tersebut.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral
Timnas U-16 memang tampil luar biasa alam laga yang berlangsung di Lapangan Padepokan Bola Voli, Sentul, Bogor, tersebut. Pantang menyerah dan kerja keras ditujukan oleh Egi Maulana dan kawan kawan. 

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI
Huistra yang hadir terlihat antusias melihat penampilan Garuda Muda. Bahkan, sesekali pria asal Belanda itu bertepuk tangan karena melihat aksi ciamik dari beberapa pemain timnas U-16.

"Saya pikir mereka bermain sangat bagus. Saya puas dengan cara mereka bermain dan mempertahankan performa bagus mereka," kata Huistra seusai pertandingan. 

"Pada babak kedua, pemain jepang mencoba lebih menekan. Tapi kita tetap mencetak banyak peluang, ini sangat bagus," ia menambahkan.

Beberapa pemain memang mendapatkan pujian dari Huistra. Namun, dia menilai seluruh pemain timnas U-16 menunjukkan potensi yang membanggakan.

"Saya pikir striker sangat bagus. Begitu juga dengan dua gelandang dan pemain belakang nomor 4. Saya pikir tim ini punya lebih dari satu pemain bertalenta," ujar pria 48 tahun ini.

Huistra juga merasa senang dengan perkembangan para pemain. Dia mengakui sudah banyak kemajuan dalam tim sejak Desember lalu. "Mereka membuat banyak kemajuan," tuturnya.
![vivamore="
Baca Juga
:"]

Kejutan, Porto Menang Telak 3-1 Atas Bayern Munich

Hajar PSG 3-0, Satu Kaki Barca di Semifinal Liga Champions

Liga Champions Dinodai Aksi Wasit Kacangan

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya