Tambah Daya Gedor, Timnas U-23 Panggil Striker Persib?

Penyerang Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar
Sumber :
  • persibmania.com
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Diisukan bakal kembali dipanggil timnas U-23, penyerang Persib Bandung Yandi Sofyan Munawar tak mau terlalu percaya diri. Yandi dikabarkan akan menghiasi skuad Garuda Muda jelang perhelatan SEA Games 2015 di Singapura, Juni mendatang.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Hal itu diungkapkan Yandi karena sampai saat ini belum ada komunikasi dengan pelatih Aji Santoso dan tak ada surat panggilan dari Badan Tim Nasional (BTN). Karena itu adik kandung Zaenal Arief tersebut menyatakan belum bisa banyak berkomentar.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


"Sampai sekarang belum ada komunikasi dengan timnas. Kalau memang iya dibutuhkan, saya bersyukur bisa dapat kepercayaan dan siap apalagi ini bawa nama baik Persib juga. Tapi selama belum pasti saya juga tak bisa berkomentar banyak," ungkap Yandi.


Kendati begitu Yandi menyatakan kesiapannya jika memang timnas U-23 membutuhkannya. Yandi pernah jadi salah satu anggota skuad Garuda Muda ketika bertanding di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan serta SEA Games 2013 di Myanmar.


Namun, ketika bermain di Asian Games, dia tak banyak mendapatkan kesempatan bermain karena saat itu pelatih Aji Santoso lebih suka memainkan penyerang berpengalaman Ferdinand Alfred Sinaga yang akhirnya tampil sebagai top skor di cabang olahraga sepak bola putra.


Karena itu, Yandi bukanlah sosok asing buat Aji begitu pun sebaliknya. "Jika terpanggil, berarti saya menyiapkan segalanya dengan baik. Saya tahu seperti karakter melatih dan tipikal permainan yang dikembangkan coach Aji. Tapi sekarang mungkin saja berbeda dibandingkan ketika saya berada di sana," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya