Ketua KONI Resmi Buka KLB PSSI

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman
Sumber :
  • koni.or.id
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2015 akhirnya resmi dimulai. Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman didaulat membuka kongres yang berlangsung di Hotel JW Marriott, Surabaya, Sabtu 18 April 2015.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Dengan ini Kongres Luar Biasa PSSI 2015 saya nyatakan dibuka secara resmi," kata Tono Suratman saat memberikan sambutan.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Sementara itu, dalam sambutannya, Tono Suratman berharap tidak ada lagi konflik dan pertikaian yang terjadi dalam dunia sepakbola di kepengurusan PSSI yang baru. Baginya, sepakbola adalah alat pemersatu.


"Saya juga mengingatkan bahwa olahraga adalah alat pemersatu. Mengutip perkataan tokoh Wismoyo Arismunandar, bahwa warisan terbesar olahraga adalah persahabatan," paparnya.


KLB PSSI 2015 dihadiri oleh Ketua kehormatan PSSI Agum Gumelar dan

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ridwan Hisham. Selain itu, perwakilan AFC, KONI dan KOI juga turut hadir.


Diketahu, KLB kali ini merupakan Kongres yang memiliki agenda penting untuk PSSI. Pasalnya, KLB ini bakal memilih ketua umum, waketum, dan juga jajaran komite eksekutif yang baru periode 2015-2019.


Sementara itu, suasana di luar kongres benar-benar dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Personel polisi berseragam dan berpakaian preman tampak berlalu lalang, mengamati kerumunan orang dan meminta tidak mendekat hotel, utamanya yang tidak berkepentingan dengan kongres.


Beberapa massa suporter sepakbola yang berkerumun di area hotel terus dijaga ketat, dan dihalangi oleh barisan kawat berduri. Sejak pukul 09.30 WIB ruas jalan satu arah Jalan Raya Embong Malang sudah ditutup total.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya