Kemenpora Bekukan PSSI, Ini Kata Ketum Terpilih

La Nyalla Mattalitti
Sumber :
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Lewat surat bernomor 0137 tahun 2015, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah resmi membekukan PSSI. Padahal Kongres Luar Biasa (KLB) telah berlangsung dan La Nyalla Mahmud Mattalitti terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2015-2019.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Menpora dalam surat tersebut juga menyatakan bahwa setiap keputusan dan/atau tindakan yang dihasilkan oleh PSSI termasuk Keputusan hasil Kongres Biasa dan Kongres Luar Biasa tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat, tidak sah dan batal demi hukum bagi organisasi, Pemerintah di tingkat pusat dan daerah maupun pihak-pihak lain yang terkait.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Baca berita


Terkait hal tersebut Ketum Terpilih, La Nyalla Mattalitti memberikan tanggapan. Dia akan terus melakukan langkah hukum terkait kabar yang menyebutkan Menpora telah memutuskan untuk membekukan PSSI.


"Keputusan di dalam kongres akan terus berjalan dan kami akan tetap mengikuti aturan FIFA. Kami akan mempelajarinya dan melakukan langkah hukum oleh tim hukum," kata La Nyalla kepada wartawan di sela-sela KLB PSSI di JW Marriott, Sabtu 18 April 2015.


La Nyalla terpilih menjadi ketua umum untuk periode 2015-2019 setelah meraih suara terbanyak dalam proses pemilihan tadi siang. Dia mengantongi 92 suara dari 106 pemilih.


La Nyalla sebelumnya menduduki posisi wakil ketum PSSI 2011-2015. Sementara itu, posisi dua ditempati Syarif Bastaman yang memperoleh 14 suara, sedangkan tiga calon lainnya tidak mendapat suara sama sekali.


Baca berita


Saat ini, KLB masih berlangsung dengan agenda pemilihan 12 anggota komite eksekutif (Exco) PSSI.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya