Curhat Pemain Indonesia di Tengah Kisruh Sepakbola Nasional

Indonesia vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-23
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Sepakbola nasional kembali memasuki masa kelam. Ini akibat kekisruhan yang melibatkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Teranyar, Kemenpora mengeluarkan surat pembekuan PSSI. Tindakan tegas pemerintah itu bisa mengundang sanksi FIFA karena dianggap sebuah intervensi.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Jika itu yang terjadi, siapa yang bakal jadi korban? Jawabannya pasti pemain. Wajar bila akhirnya beberapa di antara mereka mulai khawatir dengan masa depannya.


"Bapak bapak yang di sana.. Tolong jangan rusak masa depan kami dan pekerjaan kami.." tulis gelandang Persija Jakarta, Adam Alis, di akun Twitternya.


Sementara itu, pemain senior Persija, Bambang Pamungkas, tak habis pikir dengan kekisruhan ini. Menurutnya, mengapa begitu rumit untuk menyelesaikan masalah jika kedua belah pihak punya niat yang sama.


"Jika (konon katanya) semangatnya saja sama 'untuk masa depan sepakbola Indonesia yang lebih baik', terus mengapa sulit sekali?" kicau pemain yang akrab disapa Bepe tersebut.


Lain lagi dengan bek Sriwijaya FC, Wildansyah. Dia berharap, kisruh ini segera berakhir dengan hasil yang lebih baik.


"Akankah lebih baik atau sebaliknya? Saya hanya selalu berdoa semoga sepakbola Indonesia semakin maju & lebih baik. Aamiin.." ujar eks pemain Persib Bandung tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya