'Menpora yang Ajukan Konsep Revisi SK Pembekuan PSSI'

Usai pertemuan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dengan PSSI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, membantah memberikan opsi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, terkait Surat Keputusan pembekuan PSSI. Justru, kata JK, Menpora yang memberikan konsep revisi SK tersebut.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Saya panggil Menpora. Kita bahas bagaimana penyelesaiannya. Lalu menteri mengajukan konsep revisi. Bukan saya yang mengajukan, dia yang mengajukan," kata JK dalam keterangannya di tvOne, Selasa 26 Mei 2015.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


JK mengaku, saat itu dia memang memperbaiki beberapa kata dalam revisi tersebut. Lalu disepakati SK revisi itulah yang dipakai.


"Hanya sedikit saja, artinya kompetisi jalan tentu dengan PSSI (aktif). Lalu, Tim Transisi mendampingi untuk evaluasi dan mengawasi persepakbolaan nasional," tutur JK.


Sebelumnya, Menpora mengaku pencabutan SK pembekuan PSSI merupakan salah satu opsi dari wapres kepadanya. Opsi itu diberikan wapres setelah Menpora dipertemukan dengan PSSI di Istana Wakil Presiden, Senin kemarin.


Awalnya, dikatakan JK bahwa Menpora sudah sepakat untuk mencabut SK pembekuan PSSI. Namun, semua itu berubah setelah Menpora bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo, Senin Sore.


Muncul dugaan bahwa presiden dan wakilnya berbeda pendapat terkait masalah ini. Namun, hal itu dibantah oleh JK.


"Jadi kalau bola mau maju, ingin berprestasi, PSSI harus baik, harus aktif. Kita tidak ingin disanksi FIFA. Itu kesimpulannya. Biasa-biasa saja. Saya dengan presiden tidak berbeda pendapat," tegas pria kelahiran Watampone, Sulawesi Selatan tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya