Trik Timnas Indonesia U-23 Kecoh Pelatih Singapura

Pemain timnas Indonesia U-23, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Indonesia akan menghadapi laga hidup mati melawan Singapura, Kamis, 11 Juni 2015. Kedua tim akan bertarung di Stadion Jalan Besar, Kamis, 11 Juni 2015 memperebutkan satu tempat di semifinal SEA Games 2015.

Indonesia hanya butuh satu poin untuk lolos dan grup A. Pasalnya, saat ini Tim Merah Putih berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 6 poin atau unggul selisih gol dari Young Lions yang berada di urutan ketiga.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Namun mencapai semifinal tentu bukan pekerjaan mudah. Sebab Singapura juga tidak ingin malu di depan publiknya. Mereka juga berambisi ke semifinal.

Demi memenuhi ambisi tersebut, Pelatih Singapura, Aide Iskandar, bahkan sampai hadir menyaksikan duel Indonesia Vs Filipina, kemarin. Dengan cermat Aide mengamati dan mencatat pemain-pemain Indonesia yang perlu diwaspadai.

Sadar tengah 'diintip' tim lawan, Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso pun pasang kuda-kuda. Untuk mengecoh lawan, mantan pemain Persebaya Surabaya itu memutuskan untuk mengubah line up tim.

Sejumlah pemain inti sengaja diistirahatkan sejak babak pertama. Aji juga mengubah posisi beberapa pemain. Bahkan saat unggul dua gol, Aji langsung menarik Evan Dimas Darmono di babak kedua, disusul dua pemain lainnya Adam Alis dan Ahmad Ahmad Nufiandani. 

"Hari ini, kami tak bermain dengan line up biasa dan menggeser sejumlah pemain untuk mengelabui pelatih Singapura yang menyaksikan pertandingan ini dari tribun," ujar Asisten Pelatih Timnas U-23, Mustaqim seperti dilansir AFF.

Meski bukan dengan formasi terbaiknya, Garuda Muda berhasil memetik tiga angka dari Filipina. Dua gol Evan Dimas di babak pertama membawa Garuda Muda menang 2-0 atas pasukan Azkals muda. (ren)

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI
Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023