Vietnam Bicara Dugaan Pengaturan Skor dengan Timnas U-23

Selebrasi pemain Vietnam usai cetak gol ke gawang Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Timnas Indonesia U-23 dituding "main mata" ketika kalah 0-5 dari Vietnam pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2015. Namun, kubu Vietnam menilai tak ada yang janggal dalam laga tersebut.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Satu hari setelah kekalahan pahit tersebut, Timnas U-23 asuhan Aji Santoso dituding terlihat praktik pengaturan skor oleh tim advokasi #Indonesia Vs MafiaBola yang merupakan gabungan dari sejumlah lembaga bantuan hukum.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Dalam undangan yang disebar ke wartawan, mereka menyatakan memiliki bukti kalau Timnas U-23 di SEA Games lalu ikut terlibat dalam pengaturan skor, termasuk lawan Vietnam. Meski memperdengarkan sebuah rekaman yang jadi barang bukti, keterlibatan skuat Garuda Muda masih tanda tanya.


Baca juga:


Tak ingin ikut terseret dalam pusaran masalah tersebut, kubu Vietnam pun berbicara. Manajer Timnas U-23 Vietnam, Duong Vu Lam, yakin kalau pertandingan di Singapore National Stadium itu berlangsung bersih.


Vu Lam lebih menyoroti sanksi FIFA yang sedang membelit Indonesia. "Seperti kalian tahu, Indonesia sedang dapat sanksi dari FIFA dan mungkin mereka tidak akan tampil di pertandingan internasional selama dua tahun ke depan," ujarnya pada
The Thao
.


"Mereka sedang panik secara psikologis dan persiapan sepertinya dilakukan dengan terburu-buru. Itu yang membuat mereka rapuh. Tapi, itu tidak mengurangi keberhasilan kami. Vietnam bermain baik dan pantas mendapatkan kemenangan telak atas tim yang sedang rapuh," ujar Vu Lam.


Ditanya soal mudahnya gol-gol Vietnam yang bersarang ke gawang Indonesia, Vu Lam menegaskan tak ada yang salah.


"Saya hanya mengatakan, ini dari sisi murni profesional, tim yang lebih baik keluar sebagai pemenang. Semua gol Vietnam diciptakan dengan sangat berkelas dan indah," tutur Vu Lam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya