Agum Gumelar: BOPI Tidak Mengerti Olahraga

Agum Gumelar.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodik
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Mantan Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar, melontarkan kritikan yang ditujukan kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Menurutnya, BOPI sudah tidak lagi independen.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Alasan Agum mengkritik dengan merujuk beberapa keputusan lembaga yang diketuai oleh Noor Aman itu. Di mana, lebih berpihak kepada kepentingan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Saya sedih kenapa BOPI malah jadi alat kekuasaan. Jadi tidak profesional," ungkap Agum saat ditemui wartawan di kediaman pribadinya, Jumat 14 Agustus 2015.


Polemik persepakbolaan nasional memang tidak lain merupakan buah dari kebijakan BOPI yang melarang dua klub. Yakni Arema Cronus dan Persebaya Surabaya agar tidak ikut serta dalam Indonesia Super League (ISL) 2015.


Karena merasa ada yang janggal dengan keputusan BOPI, PSSI pun kemudian nekat untuk tetap mengikutsertakan kedua klub tersebut. Hingga kemudian, Menpora Imam Nahrawi bersikap keras dengan menerbitkan SK Nomor 01307 Tahun 2015 terkait pembekuan terhadap PSSI.


Agum bahkan dengan nada agak meninggi mempertanyakan kompetensi BOPI dalam mengatur olahraga profesional di tanah air. "BOPI tidak mengerti akan olahraga," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya