Ketum PSSI Jenguk Kurnia Sandy

Ketum PSSI La Nyalla Mattalitti jenguk Kurnia Sandy
Sumber :
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Ketua Umum PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti menjenguk mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Sandy yang tergolek sakit di RSUD Sidoarjo, Jawa Timur, Senin 26 Oktober 2015.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sebelum sakit, Kurnia Sandy tercatat sebagai ofisial pelatih Timnas U-16 yang dipersiapkan untuk ajang AFF 2015. Namun, aktifitas Timnas U-16 terhenti menyusul turunnya sanksi FIFA akibat intervensi pemerintah.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Saat menjenguk, La Nyalla memberikan dorongan semangat, motivasi dan doa agar Sandy cepat sembuh. "Semoga Sandy kembali aktif melatih. Selain itu kita memohon doa masyarakat bola di Indonesia untuk mendoakan yang terbaik buat Sandy," katanya.


"Kurnia Sandy adalah mantan sosok pesepakbola yang tangguh serta hebat. Oleh karena itu kami ingin dia punya semangat dan tekad kuat berjuang melawan penyakitnya," lanjut La Nyalla.


Seperti diketahui, sejak PSSI dibekukan oleh Kemenpora, pria yang tadinya menjadi pelatih Timnas U-16 dan U-19 ini otomatis kehilangan pekerjaan. Hal itulah yang disinyalir menjadi penyebab utama Kurnia mengalami penurunan kondisi fisik dan psikis.


Kini, di saat vakum kompetisi karena pembekuaan PSSI oleh Menpora, Kurnia Sandy hanya menjadi pelatih kiper di Sekolah Sepak Bola (SSB) Real Madrid pasca vakum melatih Timnas U-16 dan U-19


Menurut istri tercinta, Ari Listiyowati mengatakan gejala awal sakit memang tidak terlihat, hanya memang ketika diajak komunikasi sangat lambat untuk merespon dan kayak orang linglung.


Sebelumnya, Kurnia Sandy ikut Timnas Primavera bersama Sampdoria pada 1994. Selama karier sepakbolanya di Indonesia, Sandy sempat memperkuat Pelita Jaya, Persikabo Bogor, PSM Makassar, Arema, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Mitra Kukar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya