Andik Vermansyah, Dipuji Rakyat Kecil Sampai Sultan Selangor

Pemain Selangor FA, Andik Vermansyah, saat hadapi JDT
Sumber :
  • Utusan
VIVA.co.id
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Nama Andik Vermansyah tengah menjadi perhatian khusus di Malaysia setelah menjadi salah satu bintang Selangor. Bahkan, Sultan Selangor kenal dengan pria 25 tahun asal Indonesia tersebut.

Eks Bintang Timnas U-19 Siap Goyang Posisi Zulham dan Andik
Andik sudah 2 tahun memperkuat Selangor dan menjadi salah satu pemain penting dalam skuad mereka. Tahun ini, tiket menuju final Piala Malaysia dipersembahkannya.

Sebulan di Spanyol, Bagaimana Kabar Evan Dimas?
Sosok Andik langsung menjadi populer di kalangan pecinta sepakbola Negeri Jiran. Suporter yang kerap hadir di stadion tidak jarang membawa spanduk atau yel-yel berbau Andik.

Bahkan, ketenarannya juga sampai ke level kesultanan. Sultan Selangor, Sultan Sharafuddin Idris Shah, ternyata mengenali Andik tampil di turnamen Sultan Cup beberapa bulan silam.

Andik dan sang sultan kembali bertemu ketika skuad Selangor menghadiri acara hari ulang tahun Sultan Selangor yang ke-70 pada Jumat 11 Desember 2015. Andik sampai kaget ketika Sang Sultan menyapanya.

"Selamat Hari Keputeraan Sultan Selangor. Tidak sangka Tuanku mengenali saya ketika kejuaraan Sultan Cup. Insya Allah Piala Malaysia hadiah untuk Tuanku," tulis Andik di akun Instagram-nya sambil mengunggah foto saat bersalaman dengan Sultan Selangor.


Sultan Selangor memang fans berat dari klub sepakbola berjuluk "Gergasi Merah" tersebut. Bahkan, ia sempat memberikan selamat saat Selangor berhasil lolos ke final Piala Malaysia.

Sadar dengan kecintaan Sang Sultan, pelatih Selangor, Mehmet Durakovic, pun menyemangati anak asuhnya untuk tampil habis-habisan pada laga Sabtu, 12 Desember 2015, di Stadion Shah Alam melawan Kedah.

"Pertama kali, saya mau pemain berjuang bersungguh-sungguh demi Sultan Selangor. Kami harus memenangi perlawanan akhir bertemu kedah Sabtu ini. Walaupun tahu dalam final apapun bisa terjadi, saya optimis Selangor akan muncul sebagai juara," kata Durakovic pada Sinar Harian. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya