Ingin Putar Kompetisi, PSSI Satu Suara dengan Menpora

Mantan Ketua PSSI, La Nyalla Mattalitti, saat bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Wirawan Kusuma

VIVA.co.id - PSSI siap memenuhi persyaratan yang diminta Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, terkait dengan rencana menggelar kompetisi di tanah air.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
 
Sebelumnya, Menpora sempat mengungkapkan akan mengizinkan kompetisi digelar pada April asal memenuhi syarat yang diminta oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Hal itu langsung ditanggapi positif oleh Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, yang menyatakan siap memenuhi syarat yang disodorkan.
Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
 
”Jika memang apa yang diutarakan Menpora seperti berita yang ada media, kami siap lahir batin melaksanakan kompetisi demi masyarakat sepakbola Indonesia," ujar La Nyalla, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
 
"Karena memang sudah sejak dulu kami ingin kompetisi segera bisa dimulai,” tegas Ketum PSSI tersebut.
 
Beberapa syarat yang diajukan Menpora adalah pelaksanaan kompetisi harus berjalan dengan prinsip FIFA Club Licensing Regulation. Selain itu, semua aturan kompetisi harus benar-benar profesional.
 
Menpora juga mengeluarkan statement meminta kepada PSSI agar tidak mengulang kejadian musim lalu, di mana permintaan BOPI tidak bisa dipenuhi, terkait pajak dan kontrak pemain. Hal ini pun jadi perhatian serius dari PSSI.
 
”Jelas kita akan lakukan itu semua dengan cara yang profesional. Karena memang saya membentuk kepengurusan juga dengan landasan profesional," tutur La Nyalla.
 
"PSSI akan mengawal penuh PT Liga Indonesia sebagai operator yang akan menjalankan kompetisi di tanah air ini. Kami akan lakukan profesionalisme itu namun tetap sesuai dengan aturan yang ada di sepakbola kita. Kami siap penuhi permintaan Menpora," tambahnya.
 
PSSI menjadwalkan akan menggelar kembali Indonesia Super League (ISL) mulai 15 April 2016 mendatang, setelah keputusan Mahkamah Agung menolak Kasasi yang diajukan Kemenpora terkait Surat Keputusan pembekuan PSSI. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya