Nominator Pelatih Timnas, Nilmaizar Siap Ajukan Program

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar (tengah)
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, masuk dalam nominasi calon juru taktik tim nasional Indonesia senior yang dirumuskan oleh PSSI. Dia akan bersaing dengan tiga nama lainnya, yakni Indra Sjafri, Rahmad Darmawan, dan Rudy Keltjes.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Nil mengaku sudah menerima kabar tersebut langsung dari PSSI. Namun, dia masih menunggu surat resmi yang diajukan kepada manajemen Semen Padang, klub dia bernaung saat ini.

"Sudah ada kontak dari PSSI. Untuk presentasi kandidat pelatih Timnas senior hari Rabu di PSSI," tutur Nil saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 30 Mei 2016.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Kalau manajemen Semen Padang menyuruh saya datang, saya siap saja. Semua kan tergantung manajemen, bukan saya," katanya.

Menurut Nil, dari komunikasinya dengan manajemen, sejauh ini sinyal positif didapatnya. Dia menyanggupi untuk datang mempresentasikan program kepada pengurus otoritas tertinggi sepakbola nasional nanti.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Dengan kondisi mepet dan sepakbola nasional yang masih serba tidak menentu, tentu sulit bagi mereka yang terpilih sebagai pelatih menjalankan program. Gejolak di dalam PSSI sendiri saat ini sedang panas-panasnya mengenai pro-kontra Kongres Luar Biasa.

Sedangkan timnas senior sudah ditunggu agenda Piala AFF 2016 yang berlangsung di Myanmar dan Filipina pada 19 November hingga 17 Desember mendatang. Akan tetapi, Nil tak ingin terlalu memusingkan hal tersebut.

"Kalau teknis nanti lah, kita juga belum tahu mau apa dan bagaimana. Tentu setelah ada ketetapan tentu ada arahan A atau B," ucap pria berusia 46 tahun tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya