Exco: La Nyalla Siap Mundur dari PSSI

La Nyalla Mattalitti diperiksa di Kejaksaan Agung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali Wafa

VIVA.co.id – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), La Nyalla Mattalitti, dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya tersebut. Itu setelah dia ditetapkan tersangka lagi oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan ditahan oleh Kejaksaan Agung.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Hal tersebut disampaikan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Djamal Aziz. Tetapi, Djamal enggan menyimpulkan lebih dini mengenai waktu kabar pengunduran diri tersangka kasus dana hibah Kadin Jawa Timur.

"Ya rencananya begitu. Ya, itu nanti kita lihat selanjutnya," kata Djamal di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 1 Juni 2016.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Kemudian, Djamal juga mengungkapkan bahwa kliennya saat dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Jaksa tak ada obrolan mengenai pengunduran La Nyalla. "Oh, tidak ada (pembicaraan pengunduraan La Nyalla)," ujarnya singkat.

Pria yang telah tiga kali batal status tersangkanya karena memenangi gugatan praperadilan ini kini memang ditetapkan sebagai tersangka lagi atas dugaan korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Selain korupsi dana hibah dan Kadin Jawa Timur Rp5,3 miliar pada 2012, ia juga disangkakan atas dugaan tindak pencucian uang di institusi sama senilai Rp1,3 miliar pada 2011. Sejak ditetapkan tersangka pada Maret 2016, La Nyalla kabur ke Singapura.

Sampai saat ini, usai penetapan La Nyalla sebagai tersangka, posisi tertinggi di PSSI dipegang oleh Wakil Ketua Umum, Hinca Panjaitan, yang kini menjabat sebagai acting Presiden PSSI.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022