KLB PSSI Digelar Paling Lambat Agustus 2016

Ilustrasi pertemuan Kelompok 85.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Kelompok 85 pro Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI telah selesai menjalani proses verifikasi di Hotel Park Lane, Jakarta pada Jumat 3 Juni 2016. Verifikasi dilakukan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara massal terhadap beberapa voters yang tergabung dalam Kelompok 85.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Keinginan Kelompok 85 dalam menyegerakan KLB tak lain karena kondisi PSSI yang sedang kehilangan sosok pemimpin. La Nyalla Mattalitti selaku ketua umum saat ini sedang bermasalah dengan hukum.

"Sore ini sudah terjadi, dari PSSI diwakili Toni Apriliani dan Husni Hasibuan. Dalam proses singkat itu sudah terjadi kesepakatan bahwa semua proses verifikasi selesai," tutur Komite Media Kelompok 85, Haruna Sumitro.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Dengan divalidasinya Kelompok 85 oleh PSSI, itu berarti langkah selanjutnya menuju KLB tak lagi terlalu sulit. Sebab, proses yang mereka tempuh sudah sesuai dengan statuta PSSI dan juga FIFA.

"Yang penting permohonan KLB yang diminta teman-teman voters sudah disetujui PSSI. Sesuai statuta maka akan ketemu 3 Agustus untuk KLB," ujar Komite Hukum Kelompok 85, Gusti Randa.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Langkah selanjutnya teknis sekali, tetapi minimal setelah kami komunikasi, diharap pekan depan ada notifikasi lanjutan dari FIFA. Kalau sudah oke, tentu tinggal membentuk komite pemilihan dan komite banding pemilihan," ujarnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022