Persaingan Pelatih Timnas Futsal Mengerucut ke Satu Nama

Timnas Futsal Indonesia usai taklukkan Malaysia
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Federasi Futsal Indonesia (FFI) masih berburu pelatih untuk Timnas futsal Indonesia. Sebelumnya, ada dua nama yang bersaing untuk bisa menjabat posisi pelatih timnas futsal. Mereka adalah Hossein Shams (Iran) dan Victor Jacobus Hermans (Belanda).

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Kedua pelatih ini memiliki rekam jejak yang luar biasa di dunia futsal. Shams pernah meloloskan tim yang dilatihnya ke Piala Dunia futsal.

Tahun lalu, Shams pernah melakukan presentasi program ke PSSI. Namun, hasil presentasi Shams tak ditindak lanjuti karena PSSI disanksi oleh FIFA. Komunikasi pun terputus. Dan hingga sekarang, PSSI dan FFI tak mendapatkan kabar dari Shams.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Kondisi tersebut membuat posisi Vic Hermans menguat. Apalagi, Vic Hermans diketahui sudah menyerahkan proposal programnya ke FFI.

Sekretaris Jenderal FFI, Edhi Prasetyo, menyatakan sudah menerima rancangan program dari Vic Hermans. Saat ini, proposal tersebut tengah dipelajari oleh FFI.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

"Sedang dikaji. Dan kami harus melakukan penilaian. Kami juga harus laporkan ini ke Ketua FFI, Hary Tanoesoedibjo. Intinya, masih kami kaji dan keputusan finalnya di ketua," kata Edhi saat ditemui di kantornya, Kamis malam, 9 Juni 2016.

"Kontak dengan Shams sudah hilang. Sampai sekarang kami sudah tak ada komunikasi," lanjutnya.

Timnas futsal diproyeksikan untuk ikut di Piala AFF pada 31 Oktober hingga 6 November 2016. Dengan demikian, setidaknya timnas futsal sudah menggelar pemusatan latihan (TC) usai lebaran. Pelatih sudah harus ditunjuk pada pekan ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya