Riedl Pasang Target Bawa Indonesia ke Final Piala AFF

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl.
Sumber :
  • REUTERS/Kham

VIVA.co.id - Alfred Riedl menyatakan siap membawa Timnas Indonesia berjaya pada kejuaraan Piala AFF 2016. Pelatih asal Austria ini juga memasang target ke final untuk skuat Garuda.

Kata Erick Thohir Soal Proses Naturalisasi Bek Copenhagen Kevin Diks

PSSI sebelumnya telah meresmikan Riedl sebagai pelatih timnas Indonesia, usai dicabutnya sanksi FIFA. Skuad asuhannya nanti, akan dipersiapkan untuk Piala AFF 2016 di Filipina dan Myanmar pada November mendatang.

"Terima Kasih kepada PSSI karena mempercayakan saya kembali menjadi pelatih Timnas. Keadaan saat saat ini memang sulit, tetapi itu tantangannya. Keadaan ini mengingatkan saya di tahun sebelumnya. Tetap harus saya hadapi dan saya yakin bisa menghadapinya," kata Riedl, pada akun Twitter resmi PSSI.

Pemain Belanda Ini Tertarik Bela Timnas Indonesia, Keturunan Gombong Jateng

Pelatih berusia 66 tahun itu menyatakan siap mewujudkan target dengan membawa Indonesia lolos hingga ke final Piala AFF. Meskipun, dia menyadari bila persiapan untuk membangun timnya terbilang cukup mepet.

"Saya selalu menargetkan tim yang saya asuh untuk mencapai final. Maka dari itu, saya meminta semua pihak mendukung saya, pemain, dan lainnya," ujar Riedl yang pernah menukangi timnas Indonesia pada 2010-2011 dan 2013-2014 ini.

Keok di EURO 2024, Hungaria Dianggap Lawan Sepadan Buat Timnas Indonesia

"Waktu memang sudah mepet, tetapi modal utamanya adalah antusiasme dan sikap positif dari semua pihak. Saya yakin dengan begitu, semoga target bisa tercapai. Itu keyakinan dari saya," sambung pelatih yang dikontrak selama 7 bulan oleh PSSI ini. (one)

Striker FC Utrecht, keturunan Belanda-Medan, Ole Romeny

STY Ngeluh Soal Lini Depan, Erick Thohir Punya Solusinya: Striker Belanda Keturunan Medan

Pengamat sepakbola, Ronny Pangemanan mengatakan, saat ini Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sedang berupaya membujuk striker FC Utrecht, Ole Romeny untuk memperkuat Timnas.

img_title
VIVA.co.id
17 Juni 2024