5 Pemainnya Dipanggil Timnas, Ini Kata Pelatih Arema

Gelandang Arema Cronus, Hendro Siswanto
Sumber :

VIVA.co.id - Pelatih tim nasional Indonesia senior, Alfred Riedl telah mengumumkan 47 nama yang akan dipanggil mengikuti seleksi. Tercatat ada 5 pemain Arema Cronus yang dipanggil Riedl untuk mengikuti seleksi yang dibagi dalam 2 gelombang itu.

Asisten pelatih Arema, Joko Susilo mengaku senang dengan kabar pemanggilan anak asuhnya tersebut. "Kami tentu senang mendengar kabar itu," ujar Joko Susilo kepada VIVA.co.id, Jumat, 29 Juli 2016.

Joko menyarankan, Riedl baiknya melakukan diskusi lebih dahulu dengan pelatih yang berkiprah di Torabika Soccer Championship (TSC), sebelum memutuskan memanggil pemain untuk menjalani seleksi Timnas Senior. Agar nantinya, pria asal Austria tersebut memiliki informasi mengenai para pemainnya.

"Kalau pelatih Timnas mau diskusi dengan tiap pelatih di TSC dan tiap pelatih mau mendukung, dan harus mendukung. Tentu pelatih Timnas akan mendapat informasi atau data akurat tentang pemain," kata Joko Susilo.

Dari 5 pemain Singo Edan yang dipanggil Timnas senior, ada 2 pemain yang bermasalah dengan cedera. Hendro Siswanto misalnya, yang baru saja sembuh dari cedera kaki, namun sudah dimainkan Arema saat menghadapi Barito Putera di pekan ke-12 TSC.

Sedangkan, Dendy Santoso sejak pekan ke-1 TSC, menderita cedera patah tulang fibula dan masih dalam tahap pemulihan. Dendy mendapat cedera itu setelah dihantam pemain Persiba Balikpapan dalam laga pembuka Arema di TSC.

Sementara Media Officer Arema, Sudarmaji, mengatakan masih menunggu surat resmi terkait pemanggilan 5 pemain Arema oleh Timnas Senior. "Kami menunggu suratnya terlebih dahulu. Baru kita diskusi dengan pelatih," ujar Sudarmaji.

Lilipaly Cuma Jadi 'Ban Serep' di Timnas Indonesia?
Pemain Timnas Indonesia

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Myanmar

Riedl tidak bisa menurunkan pilihan utamanya karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016