Menpora Tidak Hadir di KLB PSSI

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2016
Sumber :
  • Riki Ilham Rafles/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, tidak hadir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta pada 3 Agustus 2016. Sebagai gantinya, Kemenpora diwakili oleh Plt Sesmenpora, Sakhyan Asmara dan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto.

"Saya ditugaskan oleh Pak Menteri untuk menghadiri KLB PSSI. Pesan beliau singkat saja, yaitu diharap kongres dapat dilaksanakan dengan prinsip demokrasi, transparan, dan tidak ada politisasi," kata Sakhyan saat memberi kata sambutan.

Selain wakil dari Kemenpora, hadir pula Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman dan Wakilnya, Suwarno. Sedangkan dari Komite Olahraga Indonesia (KOI), hadir Wakil Ketua Umumnya, Muddai Madang.

Sedangkan dari internal PSSI, Agum Gumelar dan Nurdin Halid turut hadir. Keduanya datang bersamaan dengan Acting Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan beserta perwakilan FIFA dan AFC.

Sebelum memasuki ruangan KLB, Hinca menegaskan kepada wartawan jika acara hari ini sengaja dibuat secara terbuka. Pihaknya mempersilahkan media massa untuk menyimak jalannya KLB langsung dari dalam ruangan.

"Kita buka semuanya, biar semua orang bisa lihat. Kita ikuti saja jalannya KLB nanti," ujar pengurus yang juga menjabat sebagai Sekjen Partai Demokrat tersebut.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

(ren)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022