Gabung Grup Maut, Riedl Yakin Indonesia Melaju ke Semifinal

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki
VIVA.co.id
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Myanmar
- Undian Piala AFF 2016 sudah digelar pada Selasa 2 Agustus 2016, di Yangon, Myanmar. Hasilnya, Indonesia tergabung di Grup A.

Lilipaly Cuma Jadi 'Ban Serep' di Timnas Indonesia?

Ini bisa dibilang grup maut di Piala AFF 2016. Sebab, Indonesia dikepung oleh Thailand, Singapura, serta Filipina.
Posisi Zulham dan Andik di Timnas dalam Sorotan


Thailand dan Singapura merupakan tim langganan juara. Sudah empat kali mereka mengangkat trofi di turnamen ini. Indonesia juga selalu dibuat kesulitan saat berhadapan dengan keduanya di segala ajang.


Sedangkan tuan rumah Filipina baru-baru ini menunjukkan tajinya di kancah sepakbola internasional. Pada Piala AFF 2014 silam, Filipina sempat membantai Indonesia 4-0.


Meski begitu, pelatih Alfred Riedl optimistis bisa membawa Indonesia lolos ke semifinal. Riedl menyatakan kekuatan Singapura dengan Indonesia seimbang.


Sedangkan, terkait Thailand dan Filipina, Riedl mengakui keduanya memang cukup sulit dikalahkan Indonesia.


"Lolos ke semifinal masih menjadi target yang realistis dengan semua kondisi rumit dalam pembentukan Timnas. Bagaimana pun, kami tetap menghargai PSSI yang berani membentuk Timnas setelah pembekuan beberapa waktu lalu," kata Riedl seperti dilansir situs resmi PSSI, Rabu 3 Agustus 2016.


Indonesia akan mengawali kiprahnya di Piala AFF pada 19 November 2016. Lawan pertama Tim Merah Putih adalah Thailand, dan laga ini rencananya digelar di Philippine Sport Stadium, Bocaue. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya