Alasan Alfred Riedl Seleksi Pemain Timnas di Pakansari

Suasana latihan timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Timnas Indonesia menggelar latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 9 dan Rabu 10 Agustus 2016. Sebuah hal di luar kebiasaan Alfred Riedl sebagai pelatih memilih Stadion Pakansari.

Lilipaly Cuma Jadi 'Ban Serep' di Timnas Indonesia?

Kualitas yang bagus adalah alasan kenapa tim pelatih memilih Stadion Pakansari untuk berlatih. Salah satunya adalah kualitas rumput yang cukup bagus. Riedl beralasan, dia tak ingin anak asuhnya berlatih di lapangan yang kualitasnya buruk.

PSSI sendiri sebenarnya memiliki tempat latihan di National Youth Training Center (NYTC) Sawangan. Namun, Riedl mengatakan, untuk lokasi di Sawangan terlalu jauh dengan tempat menginap pemain.

"Tempat ini bagus, dan tidak jauh dari lokasi pemain menginap. Sebelumnya kami mencari tempat lainnya, sepeti Sidoarjo. Namun itu terlalu jauh," kata Riedl saat ditemui usai latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 9 Agustus 2016.

Menurut pria asal Austria tersebut, nantinya jika timnas sudah terbentuk maka pemusatan latihan akan dilakukan di Karawaci. Di Karawaci, timnas akan menggunakan lapangan milik Universitas Pelita Harapan.

"Di sana ada tiga lapangan. Tempat menginap juga sangat dekat dengan lokasi latihan. Di sana juga ada pusat perbelanjaan meski tidak besar, hal itu bisa mengusir rasa bosan pemain," imbuh Riedl.

Posisi Zulham dan Andik di Timnas dalam Sorotan
Pemain Timnas Indonesia

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Myanmar

Riedl tidak bisa menurunkan pilihan utamanya karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016