Hadapi Vietnam, Riedl Minta Timnas Ingat 2 Hal Penting

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga uji coba pada Minggu, 9 Oktober 2016, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Jelang laga, Alfred Riedl sedikit ragu ketika ditanya perbandingan kualitas kedua tim.

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie

Vietnam akan berlaga menghadapi Indonesia berbekal kemenangan besar 5-2 atas Korea Utara di kandang sendiri, Kamis 6 Oktober 2016. Hasil ini tak boleh dipandang sebelah mata.

Ketika ditanya apakah kualitas Vietnam dengan skuatnya saat ini sejajar, Riedl menjawab dengan sedikit keraguan. Apalagi, setelah melihat hasil akhir lawan Korut.

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

"Cukup sulit (untuk dibandingkan), tapi yang seperti Anda tahu Vietnam adalah tim yang bagus, hari ini mereka meraih kemenangan meyakinkan atas Korea Utara," tulis Riedl dalam surat elektronik pada VIVA.co.id.

Menghadapi kualitas Vietnam yang diprediksi akan menyulitkan, Riedl pun meminta pemain Timnas untuk mengingat dua hal yang telah dipelajari sepanjang beberapa kali pemusatan latihan.

Jay Idzes Cetak 2 Gol Sekaligus untuk Venezia di Liga Italia, Tapi...

"Pemain harus memperlihatkan kualitas yang mereka miliki dan tidak boleh sampai melupakan perintah taktik yang akan mereka dapatkan jelang kick off," lanjut Riedl.

Ini merupakan uji coba kedua Indonesia bersama Riedl, setelah berhasil menang 3-0 atas Malaysia di Solo pada akhir bulan lalu. Skuat Garuda terus mematangkan diri jelang Piala AFF 2016 mendatang di Filipina-Myanmar. (one)

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Jeritan Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberi pesan untuk wasit dan AFC jelang pertandingan melawan Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. 

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024